4 Strategi Digital Marketing Yang Bisa Kamu Pelajari

4 Strategi Digital Marketing Yang Bisa Kamu Pelajari ini

Digital marketing adalah semua usaha pemasaran yang memanfaatkan alat elektronik ataupun internet sebagai medianya. Inti dari strategi dan chanel pemasaran digital ini adalah dimana konsumen tetap terhubung secara online. Mulai dari sosial media, website, iklan PPC, hingga SEO termasuk dalam salah satu cara pemasaran digital.

Pemasaran yang menggunakan internet ini lebih menghemat waktu dan biaya. Jadi, biaya pemasaran jadi lebih efisien dan target yang dijangkau bisa lebih luas. Tidak semua lini bisnis menggunakan pemasaran jenis ini, tetapi teknik pemasaran inisudah dianggap efektif dan sudah banyak yang memakainya. Tetapi permasalahan yang ditemui adalah strategi yang dipakai kurang tepat dan pemasaran tidak berjalan dengan lancar. Maka dari itu langsung saja baca ulasannya berikut ini.

Strategi Pemasaran Digital Yang Bisa Kamu Gunakan

1. SEO (Search Engine Optimization)

SEO sendiri adalah suatu usaha yang dilakukan untuk meningkatkan optimasi website yang dimiliki agar lebih mudah ditemukan di mesin pencarian seperti google dan semacamnya. Google adalah sumber utama traffic bagi sebagian besar website dan blog. Website kamu akan lebih mudah ditemukan dengan menerapkan 2 teknik SEO yaitu SEO On Page dan SEO Off Page. Namun kamu harus memahami bahwa dalam mempelajari SEO membutuuhkan ketelatenan yang tinggi.

4 Strategi Digital Marketing Yang Bisa Kamu Pelajari

2. Social Media Marketing

Sosmed marketing adalah kegiatan atau usaha yang dilakukan untuk mempromosikan produk atau layanan di platform media sosial menggunakan strategi tertentu. Inti sebenarnya terletak pada strategi pemasaran media sosial yang digunakan. Kamu tidak bisa hanya sekedar membuat akun lalu membuat konten tanpa strategi dan rancangan yang matang.
Kamu harus melakukan riset dan pengamatan melalui semuajenis media sosial. Dimana kamu harus menentukan media sosial mana yang cocok untuk bisnis kamu. Kamu juga harus menetapkan tujuan yang jelas tentang isi kontenyang akan kamu sampaikan kepada calon pembelimu. Setelah membuat kamu bisa mengevaluasinya apakah langkah yang kamu lakukan tepat atau tidak melalui feedback yang kamu dapatkan.

3. PPC (Pay Per Click)

Pay Per Click adalah salah satu model pemasaran digital melalui iklan. Imana pemasang iklan hanya perlu membayar setiap iklan yang di klik oleh audiens dalam suatu aplikasi atau website. Sistem pemasaran melalui iklan satu klik seperti ini sudah banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar.

Tidak hanya perusahaan besar, jenis pemasaran satu ini sangat cocok diterapkan karena mayoritas penduduk Indonesia tak bisa lepas dari Internet. Menjalankan kebutuhan sehari-hari, bekerja, maupun belajar melalui internet. Model pemasaran ini juga sangat efektif dan efisien.

4. Google Bisnisku

Google bisnisku adalah salah satu fitur yang dimiliki google yang berguna untuk mempermudah calon pembeli dalam mengetahui informasi lengkap suatu bisnis. Mulai dari alamat perusahaan, nomor telepon, jam buka dan jam tutup, foto terkait sampai review dari para pelanggan.

Dengan mendaftarkan bisnis kamu ke google bisnisku, bisnis yang kamu jalankan akan secara otomatis muncul di google maps dan dapat mempermudah pelanggan. Meskipun Strategi Digital Marketing ini terlihat simpel, fitur ini memiliki manfaat yang banyak. Jadi pastikan bisnismu sudah terdaftar di Goggle Bisnisku.

Pemasaran melalui internet sudah terbukti dapat meningkatkan efektifitas dalam hal penjualan dan efisiensi dalam hal biaya operasional karena juga sudah mencakup segala sisi pemasaran tradisional. Pemasaran digital juga bisa diterapkan oleh semua skala bisnis dan semua juga jenis bisnis. Tapi pastikan strategi yang kamu gunakan, tepat dengan produk dan layanan yang akan kamu tawarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *