Agar Mendapatkan Loyalitas Pelanggan, Yuk Intip Tips Berikut

Agar Mendapatkan Loyalitas Pelanggan, Yuk Intip Tips Berikut ini

Kesetiaan dan kepuasan pelanggan merupakan salah satu faktor penting untuk mendukung sebuah bisnis agar tetap berjalan. Sebuah perusahaan, tentu tidak hanya memikirkan bagaimana menambah pelanggan baru, namun juga mempertahankan pelanggan yang sudah ada saat ini. Jika pelanggan puas, tentunya mereka akan loyal terhadap produk yang dijual. Nah mari simak tips mendapatkan loyalitas pelanggan berikut.

Tips Jitu Agar Pelanggan Tetap Setia

1. Optimalkan Profesionalitas Karyawan

Sebagai pemilik customer, anda wajib untuk mengedukasi seluruh karyawan untuk selalu bekerja secara profesional. Anda harus selalu memperhatikan profesionalitas kerja karyawan, dalam melakukan pelayana terhadap pembeli. Agar memiliki profesionalitas kerja yang tinggi, anda harus selalu memberikan saran yang membangun. Hal ini meningkatkan kualitas layanan yang diberikan kepada pelanggan.

2. Meningkatkan Kualitas Produk atau Jasa

Anda tidak bisa mengharapkan pelanggan kembali membeli produk yang anda jual, jika tidak memiliki kualitas yang bagus. Maka penting bagi anda untuk selalu melakukan follow up terhadap pembeli. Dengan melakukan follow up ini anda akan mengetahui, seberapa puas pelanggan anda terhadap produk yang anda jual.

Kritik dan saran dari pelanggan dapat membantu anda untuk menunjang bisnis perusahaan yang anda bangun. Lakukan analisis terhadap penilaian yang diberikan oleh pelanggan. Sehingga anda bisa memikirkan cara untuk meningkatkan kualitas produk yang anda jual. Dengan meningkatkan kualitas produk, loyalitas pelanggan pun akan tetap terjalin.

Agar Mendapatkan Loyalitas Pelanggan, Yuk Intip Tips Berikut

3. Mengajak Pelanggan untuk Berpartisiasi dalam Program Positif.

Seorang pelanggan akan merasa senang bila diajak untuk menjadi salah satu bagian dalam suatu program yang positif. Sebagai ciustomer yang baik, anda bisa menunjukkan kepada pelanggan bahwa anda peduli pada isu isu lingkungan sosial. Salah satu caranya adalah dengan mengajak para pelanggan untuk mengikuti kegiatan go green, dengan menghilangkan plastik dan menggantinya dengan paper bag.

4. Membuat Program Pelanggan Setia

Cara satu ini sangat umum digunakan sebagai salah satu usaha bisnis retail dan restoran. Tujuan program ini adalah untuk memberikan reward pada pelanggan yang telah berkali kali membeli produk anda. Tawarkan kepada pelanggan untuk mengikuti kartu keanggotaan dan memberikan beberapa poin setiap kali melakukan pembelian. Poin yang dimiliki pelanggan, kemudian bisa ditukrkan dengan berbagai hadiah yang anda tawarkan.

Untuk menawarkan program ini, anda bisa menawarkan melalui aplikasi. Semakin banyak transaksi yang dilakukan pembeli, semakin tinggi pula poin yang mereka dapatkan. Sehingga para pelanggan akan menggunakan poin tersebut untuk melakukan transaksi yang sudah kesekian kalinya. Selain itu pembeli akan tergiur dengan program VIP atau gold membership, yang memberikan treatment khusus kepada pelanggan yangterdaftar di dalamnya.

5. Membuat Program Menarik di Media Sosial

Pembeli tentunya perlu diingatkan untuk kembali membeli produk yang anda tawarkan. Penawaran inibisa melalui sms dan juga email. Anda bisa melakukan cistomer retention melalui kompetisi di media sosial. Kompetisi melalui media sosial tentu akan sangat mudah dan asyik untuk dilakukan. Anda bisa membuat kompetisi foto yang berkaitan dengan produk yang anda jual atau jasa yang anda tawarkan dengan hadiah yang menarik.

Itulah beberapa cara untuk bisa meningkatkan kesetiaan pelanggan agar tetap membeli produk yang anda jual. Dengan menggunakan tips diatas, anda bisa meningkatkan banyak pembeli yang tetap setia untuk membeli produk atau jasa anda. Semakin banyaknya pelanggan setia pada perusahaan anda, semakin banyak pula pendapatan perusahaan yang akan didapatkan. Jadi, gunakan cara yang tepat untuk bisa menaklukkan hati pelanggan ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *