Apa sih Fungsi Virtual Office

virtual office di Bekasi Virtual office

Pertumbuhan start up di tanah air membuat permintaan akan sewa kantor semakin meningkat. Kondisi ini tidak hanya terjadi di ibukota melainkan juga di beberapa wilayah di tanah air, salah satunya adalah Bekasi. Sudah bukan menjadi rahasia umum bahwa harga sewa kantor akan mengalami peningkatan seiring dengan berjalannya waktu.

Selain itu, banyaknya kantor juga membuat jalan-jalan di kota Bekasi semakin ramai. Jika kita merupakan seorang pemula yang ingin mengembangkan start up, tingginya harga sewa kantor menjadi permasalahan yang cukup pelik untuk diselesaikan. Jalan keluar yang dapat kita manfaatkan untuk menangani biaya sewa kantor yang mahal adalah dengan menjalankan virtual office di Bekasi. Meskipun merupakan kantor virtual, kantor ini legal akan hukum. Tidak hanya membutuhkan dana untuk sewa kantor, virtual office sangat tepat dijalankan jika karyawan lebih banyak menghabiskan waktunya di lapangan ketika bekerja.

Ketika kita menjalankan virtual office, kita tidak membutuhkan kantor secara fisik. Yang kita perlukan untuk menjalankan kantor ini adalah memiliki alamat perusahaan yang terdaftar. Kantor virtual tidak hanya berkembang di kota-kota besar melainkan juga berkembang di kota kecil yang ada di tanah air. Jika kita membahas mengenai fungsi dari virtual office, ada beberapa fungsi dari kantor virtual ini. Untuk mengetahui fungsi tersebut, simak penjelasannya di bawah ini:

virtual office di Bekasi

1.Layanan penyewaan meeting office
2.Penyewaan nomor telepon dan alamat. Penyewa dapat menggunakan nomor telepon dan alamat perusahaan sehingga di sepanjang masa penyewaan alamat dan nomor telepon dapat digunakan oleh penyewa.

Tidak hanya memiliki fungsi, kantor virtual juga dapat memberikan keuntungan bagi pelakunya. Keuntungan inilah yang menjadi pertimbangan bagi kita untuk memilih virtual office daripada kantor konvensional. Salah satu kelebihannya adalah bebas berganti kantor. Meskipun telah bekerja berbulan-bulan, karyawan tidak semuanya merasa nyaman bekerja di kantor yang sama. Rasa tidak nyaman itulah yang mendorong karyawan malas bekerja dan mengundurkan diri dari perusahaan. Ketika kita memilih virtual office, kondisi tersebut dapat kita minimalisir. Ketika kontrak sewa telah habis, kita memiliki kebebasan untuk mengubah kantor. Dengan virtual office, budget perusahaan juga dapat ditekan. Ketika memiliki perusahaan sendiri, kita harus memikirkan besar biaya pengeluaran setiap bulan. Biaya tersebut mencakup biaya listrik, air dan internet. Jika menggunakan virtual office, kita tidak perlu mengeluarkan biaya pengeluaran tersebut karena biaya akan ditangggung oleh pihak yang menyewakan jasa kantor virtual.

virtual office di Bekasi

Kelebihan dari virtual office lainnya adalah memiliki domisili yang resmi. Dalam menjalankan bisnis, kita tentunya harus memiliki alamat perusahaan yang jelas. Tujuannya adalah agar klien mudah menemukan alamat perusahaan yang sedang kita jalankan. Virtual office di Bekasi juga memiliki kelebihan lainnya, yakni mudah merekrut pegawai. Teknologi yang berkembang membuat perekrutan pegawai tidak harus melakukannya langsung di perusahaan. Melalui internet, mereka dapat saling berkomunikasi untuk membahas perekrutan pegawai. Dengan kantor virtual, pegawai tidak harus datang ke perusahaan secara langsung ketika bekerja. Mereka dapat mengirimkan hasil kerja yang telah dilakukan melalui alamat kantor virtual yang telah disediakan. Hasil kerja ini nantinya akan diolah oleh atasan. Dengan virtual office, kita juga akan memiliki kantor yang lokasinya cukup strategis. Kita dapat berburu kantor virtual yang lokasinya berada di kawasan strategis. Kia juga tidak perlu mengeluarkan banyak usaha hanya untuk mendapatkan lokasi kantor yang strategis dengan adanya virtual office.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *