Beberapa Rekomendasi Produk Asuransi untuk Perawatan Gigi

Beberapa Rekomendasi asuransi gigi Tips Aman Ke Dokter

Bagi sebagian orang, kesehatan gigi tidak terlalu mendapatkan perhatian. Orang-orang seringkali lebih fokus pada penyakit-penyakit seperti kanker, jantung, dan penyakit berbahaya lainnya. Padahal, penyakit dan masalah kesehatan pada gigi bisa juga sangat mengganggu dan bahkan bisa menjadi berbahaya. Karena itu, ada pula jenis asuransi yang secara spesifik dipersiapkan untuk mengatasi dan menangani masalah finansial untuk perawatan gigi dan perawatan medis terkait organ yang satu ini. Asuransi tersebut adalah asuransi gigi. Dengan adanya jenis asuransi ini, tentu perusahaan asuransi melihat pentingnya akan asuransi untuk gigi serta didukung dengan banyaknya pula permintaan dari masyarakat.

Orang seringkali beranggapan bahwa asuransi untuk gigi ini menjadi bagian dari asuransi kesehatan. Hal ini tidaklah sepenuhnya salah. Memang ada sebagian perusahaan asuransi yang memang memasukkan jenis asuransi untuk gigi menjadi bagian dari produk asuransi kesehatan. Namun, tidak jarang pula ada perusahaan yang secara spesifik membuat produk asuransi untuk kesehatan dan perawatan medis terkait gigi. Ini sekilas seperti halnya kondisi spesifik terkait adanya asuransi penyakit kritis yang terpisah dari asuransi kesehatan walau sebenarnya ini masih terkait dengan masalah kesehatan. Ini lebih pada kebutuhan dari pengguna dan pemilik asuransi yang ada dan tentunya adanya asuransi untuk gigi ini menjadi lebih berguna karena cakupan dan layanan yang ada menjadi lebih spesifik pada satu organ saja.

Beberapa Rekomendasi asuransi gigi Tips Aman Ke Dokter

Terkait dengan ini, ada beberapa perusahaan asuransi dan produk yang bisa dijadikan rekomendasi untuk asuransi terkait gigi ini. Berikut adalah beberapa di antaranya yang bisa dijadikan referensi dan bahan pertimbangan.

1.AXA Mandiri Kesehatan Prima

Produk asuransi untuk gigi menjadi bagian dari produk asuransi kesehatan bernama Kesehatan Prima. Namun, bukan berarti bahwa tidak ada keuntungan spesifik dengan adanya asuransi yang tergabung dalam asuransi kesehatan ini. Dalam produk Kesehatan Prima, ada manfaat tambahan yang secara khusus memang ditujukan untuk gigi. Cakupan yang ada pun sangat luas. Secara umum, layanan ini dibagi menjadi tiga bagian,yaitu perawatan dasar, kompleks, serta pemasangan gigi palsu. Perawatan dasar ini meliputi penyediaan tanggungan biaya untuk penambalan gigi, pencabutan gigi yang tidak melibatkan pembedahan, perawatan untuk pembengkakan, dan perawatan dasar lainnya. Untuk perawatan kompleks, secara umum ini merupakan perawatan yang melibatkan pembedahan dalam penanganan medisnya. Untuk yang terakhir, itu adalah biaya untuk pemasangan gigi palsu, baik itu gigi palsu parsial ataupun gigi palsu penuh.

2.Allianz SmartHealth Maxi Violet

Yang kedua merupakan produk asuransi dari Allianz. Ini pun sama halnya dengan poin sebelumnya, di mana asuransi untuk gigi menjadi bagian dari asuransi kesehatan, tapi terdapat manfaat secara spesifik untuk perawatan medis terkait gigi. Perawatan gigi yang menjadi bagian dari produk asuransi ini meliputi beberapa hal. Yang pertama adalah perawatan gigi darurat yang disebabkan oleh kecelakaan. Ada pula perawatan gigi sebagai upaya pencegahan. Yang lainnya sekilas mirip dengan produk asuransi sebelumnya, yaitu perawatan gigi dasar, perawatan gigi kompleks, serta pemasangan gigi palsu.

Beberapa Rekomendasi asuransi gigi prudential

3.Asuransi Cigna Senyum Sehat

Untuk produk dari Cigna ini, layanan dan jenis produk memang ditujukan untuk perawatan gigi dan mulut. Secara umum, jenis layanan yang ada memang relatif sama dengan dua produk asuransi sebelumnya, mulai dari preventive care atau pencegahan, perawatan dasar, aesthetic dan major care, hingga perawatan gigi akibat kecelakaan. Keunggulan lain yang ditawarkan oleh produk asuransi gigi dari Cigna ini adalah layanan yang memudahkan proses transaksi dengan sistem cashless.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *