Bisa Dicoba di Rumah, Berikut 7 Cara Menghilangkan Kutil di Tubuh

Cara Mudah Menghilangkan Kutil di Leher Yang Efektif dan Aman

Kutil termasuk tumor jinak yang disebabkan Human Papilloma Virus, dan menyerang lapisan kulit. Virus tersebut dapat menyebar akibat sentuhan, atau penggunaan barang pribadi secara bersamaan. Munculnya kutil akan sangat mengganggu penampilan, dan menurunkan tingkat kepercayaan diri. Awalnya tidak berbahaya namun perlahan menimbulkan rasa sakit, sehingga harus segera dihilangkan. Lalu bagaimana cara menghilangkan kutil? Simak disini.

Basmi Kutil dengan Mudah dan Aman

1. Menggunakan Air Perasan Lemon

Vitamin C memang terkenal mampu membasmi berbagai jenis penyakit, berguna untuk meningkatkan kekebalan dalam tubuh. Anda dapat mengandalkan buah lemon, untuk membasmi kutil di sekitar tubuh anda. Caranya cukup mengambil air perasannya saja, kemudian oleskan air tersebut setiap hari. Anda perlu melakukannya secara rutin sampai kutil mengecil dan hilang. Saat mengoleskan harap pelan-pelan karena rasanya sedikit perih saat kutil bersentuhan dengan air.

Cara Menghilangkan Kutil Plantar di Kaki Secara Alami

2. Memakai Kulit Pisang

Setelah makan pisang jangan terburu dibuang bagian kulitnya, karena ternyata bisa menjadi obat. Kandungan enzim dalam kulit pisang mampu meghilangkan jaringan kutil, yang tumbuh di sekitar kulit. Tidak perlu dicampur dengan bahan apapun, cukup mengoleskan kulitnya pada permukaan kutil. Perlu diingat anda hanya menggunakan bagian dalam kulit pisang, yang berwarna putih. Oleskan setiap hari secara teratur, dijami kutil hilang seketika.

3. Meneteskan Madu

Madu dipercaya mampu menutup keluarnya oksigen, di tempat yang terinfeksi virus. Hal tersebut dapat menyebabkan virus mati, sekaligus menghilangkan infeksi. Dengan cara mengoleskannya setiap hari, otomatis kutil akan mengempes dan hilang dari permukaan kulit. Anda pun akan tampil lebih percaya diri, karena keberadaan kutil sudah tidak terdeteksi. Untuk rekomendasi madu oleskan yang berwarna hitam, dan lakukan secara rutin.

4. Oleskan Air Nanas

Buah nanas mengandung asam dan enzim pelarut, yang mampu menghancurkan benjolan kutil di permukaan kulit. Ambil satu buah nanas lalu potong besar, lalu remas buah sampai mengeluarkan air. Anda cukup meredam kutil di air perasan nanas, dan lakukan secara rutin untuk mempercepat penyembuhan. Perlahan ukuran benjolan akan mengempes dan hilang dari area permukaan.

5. Menggunakan Bawang Putih

Bawang putih diyakini dapat melumpuhkan jaringan kulit, dan menghilangkan benjolan kutil. Pasalnya di dalam bawang putih terdapat antivirus, yang dapat memberantas virus herpes. Cara pemakainnya ambil 2-3 siung bawang putih, lalu hancurkan sampai halus. Oleskan bawang putih tersebut di area kutil tumbuh. Lakukan pengolesan secara rutin supaya tahap penyembuhan lebih optimal.

Cara Menghilangkan Kutil bawang putih

6. Gunakan Cuka Apel

Tingkat keasaman yang dimiliki cuka apel, dipercaya sebagai cara menghilangkan kutil paling ampuh. Sifat asamnya akan mematikan benjolan kutil, hingga akan mengelupas secara alami. Untuk cuka apel tidak ada saran khusus, anda bisa membeli langsung atau membuatnya sendiri. Cuka apel akan mematikan virus secara efektif, menariknya hasil pengelupasan tidak membekas.

7. Oleskan Daun Basil

Daun basil memiliki kandungan antivirus, yang dapat mematikan kutil. Serat hijaunya akan menghilangkan infeksi dengan mudah dan cepat. Cara pemakaiannya cukup hancurkan daun, sampai terlihat halus. Kemudian oleskan campuran tersebut pada area kutil, lakukan setiap hari minimal 2 kali.

Keberadaan kutil di area kulit memang sangat menganggu, apalagi di tempat yang terlihat oleh mata. Kondisi tersebut membuat tingkat kepercayaan diri menurun, dan rasa perih terus berdatangan. Tidak perlu pergi ke dokter untuk mengobatinya, cukup menggunakan bahan-bahan alami yang dijamin menyembuhkan. Anda hanya perlu memakai obat alami tersebut secara rutin, maka kutil akan hilang dengan cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *