Cocok Untuk Diet, Berikut 5 Makanan Rendah Kalori Yang Mengenyangkan

Makanan Rendah Kalori yang Bikin Kenyang Lebih Lama Telur makanan rendah kalori yang mengenyangkan

Setiap orang tentu ingin makan banyak namun tidak ingin menambah berat badan. Makanan yang mengenyangkan biasanya memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi. Oleh karenanya jika anda sedang melakukan diet, ada baiknya untuk memperhatikan makanan yang anda konsumsi. Bagi anda yang tidak kuat menahan lapar, ada beberapa makanan rendah kalori yang mengenyangkan dan tentunya membantu usaha diet anda. Yuk simak ulasan selengkapnya.

Deretan Rekomendasi Makanan yang Rendah Lemak

1 Greek Yoghurt

Yoghurt adalah satu satunya makanan terbaik yang bisa membantu untuk menurunkan berat badan. Kandungan yoghurt sendiri ialah protein yang bisa meningkatkan rasa kenyang, mengurangi asupan makanan dan menjaga gula darah tetap stabil. Greek Yoghurt sendiri mengandung protein dua kali lebih banyak dan gula yang lebih sedikit daripada yoghurt biasa. Agar lebih mengenyangkan, berilah topping pada yoghurt seperti raspberi atau sereal.

makanan rendah kalori yang mengenyangkan makanan yang mengenyangkan oatmeal

2. Sup Kacang Merah

Sup sendiri mengandung banyak air yang artinya akan membantu untuk memenuhi perut anda namun kalori di dalamnya sangat sedikit. Apalagi jika anda mengkonsumsi sup kacang merah dan ditambah kaldu sehingga menambah serat dalam sup buah. Kacang merah sendiri mengandung banyak sekali karbohidrat baik yang memperlambat pelepasan gula dalam darah.

Hal ini tentu sangat membantu untuk membuat perut terasa kenyang lebih lama. Makanan rendah kalori yang mengenyangkan ini akan mengaktivasi reseptor reseptor yang memberikan sinyal bahwa anda tidak merasakan lapar lagi. Setiap mangkuk kacang merah ini mengandung 150 kalori. Jika anda tidak sudah sup, maka anda bisa menambahkan kacang kacangan ke dalam salad yang berbahan cuka.

3. Buah Apel

Apel hanyalah satu dari sedikit buah yang mengandung pektin sehingga akan membantu untuk memperlambat proses pencernaan. Mengkonsumsi satu buah apel akan membutuhkan waktu yang sangat lama meskipun kalorinya kecil. Orang yang mengkonsumsi apel setiap harinya akan merasa jauh lebih kenyang sehingga sangat cocok untuk menurunkan berat badan. Agar lebih mengenyangkan maka tambahkan potongan apel pada oatmeal atau salad dan selipkan pada roti isi anda.

4. Kentang Panggang

Jika anda sedang melakukan diet, maka kentang bisa menjadi solusi utama untuk menurunkan berat badan. Seperti diketahui kentang adalah salah satu makanan yang mengandung karbohidrat yang rendah sehingga akan mengenyangkan untuk waktu yang cukup lama. Mengkonsumsi kentang akan jauh membuat anda lebih kenyang selama dua jam, sehingga anda tidak khawatir akan ngemil.

makanan rendah kalori yang mengenyangkan Makanan Sehat Rendah Lemak dan Kalori Yang Baik Untuk Diet

Sebuah penelitian yang dilakukan untuk mengukur indeks kepuasan dari 38 jenis makanan ketika di konsumsi, kentang menempati posisi pertama. Kentang juga bisa diolah menjadi beberapa olahan seperti kentang panggang atau kentang rebus yang tidak akan mengurangi vitamin yang terkandung di dalamnya. Dalam satu buah kentang akan mengandung kurang lebih 160 kalori saja.

5. Telur

Telur akan jauh lebih mengenyangkan jika dikonsumsi beserta kuning telurnya. Pasalnya hampir separuh protein pada telur terletak pada bagian kuningnya. Telur sendiri mengandung 9 asam amino esensial yang tak bisa dihasilkan sendiri oleh tubuh. Makanan ini memiliki kandungan protein yang tinggi. Agar terasa lebih nikmat anda bisa menambahkan sayuran sehingga akan meningkatkan volume dan kandungan serat di dalamnya.

Itulah beberapa makanan yang memiliki kalori rendah dan sangat aman untuk di konsumsi oleh anda yang sedang melakukan program diet. Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung kalori yang rendah, maka anda bisa akan merasa lebih kenyang dibandingkan biasanya. Selain itu makanan yang memiliki kandungan karbohidrat yang rendah akan aman untuk mempertahankan gula darah dalam tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *