Detoksifikasi Hingga Awet Muda, Yuk Intip 7 Manfaat Minum Air Hangat Sebelum Tidur

Manfaat Minum Air Hangat bagi Pencernaan

Anda pasti sudah pernah mendengar manfaat dari minum air putih, seperti membuat tubuh tetap terhidrasi ataupun menghilangkan racun dalam tubuh. Namun tidak hanya air putih saja, air putih hangat ternyata juga memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Sehingga sangat dianjurkan sebelum atau sesudah tidur untuk minum air putih hangat. Berikut 7 manfaat minum air hangat sebelum tidur yang perlu Anda ketahui.

7 Manfaat Dari Minum Air Putih Hangat Sebelum Tidur

1. Mengeluarkan Racun Dari Tubuh

Seseorang dengan gaya hidup yang kurang sehat dan mengkonsumsi berbagai jenis makanan akan membuat tubuhnya menyimpan banyak racun, sehingga keberadaan air putih sangatlah penting. Pasalnya seperti yang diketahui, air putih dapat membantu tubuh mengeluarkan racun. Mengkonsumsi air hangat dapat membantu tubuh untuk menghasilkan keringat, dimana dalam keringat tersebut akan ada racun yang ikut keluar.

2. Menurunkan Berat Badan

Dengan rajin mengkonsumsi air putih hangat akan dapat membantu menurunkan berat badan dan melangsingkan tubuh. Hal ini dikarenakan air putih hangat mampu membantu tubuh untuk mencerna makanan dengan lebih cepat. Tidak jarang pula, manfaat minum air hangat sebelum tidur di malam hari satu ini sangat dilanjutkan kepada orang yang tengah menjalankan program diet.

3. Melancarkan Sirkulasi Darah

Manfaat minum air putih sebelum tidur lainnya adalah mampu untuk membantu melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh. Sehingga hal tersebut dapat digunakan sebagai salah satu cara untuk melindungi tubuh agar terbebas dari berbagai penyakit berbahaya. Pasalnya saat sirkulasi darah lancar, maka kesehatan jantung pun akan tetap terjaga. Sehingga Anda akan terhindar dari risiko berbagai penyakit kardiovaskuler.

4. Melancarkan Sistem Pencernaan

Jika Anda sering mengalami gangguan pencernaan, seperti susah buang air besar atau sembelit maka cobalah untuk rutin minum air putih hangat. Pasalnya air yang hangat mampu untuk melancarkan pencernaan, karena dapat membantu melarutkan atau memecah partikel makanan. Dimana hal tersebut akan membuat pencernaan menjadi lancar, sehingga masalah gangguan buang air besar atau sembelit pun terpecahkan.

5. Memperbaiki Mood

Tubuh dan juga pikiran yang lelah setelah melakukan aktivitas seharian dapat diatasi dengan adanya manfaat minum air hangat sebelum tidur. Diketahui bahwa mengkonsumsi air putih hangat mampu memperbaiki mood dan juga meredakan stres. Pasalnya air putih yang hangat mampu membuat tubuh menjadi rileks, sehingga akan lebih bersemangat dalam melakukan aktivitas di sepanjang hari.

6. Meredakan Nyeri dan Pegal Pegal

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan tubuh menjadi pegal pegal dan nyeri, salah satunya adalah terlalu banyak melakukan aktivitas sehingga membuat otot menjadi lelah. Jika Anda mencari obat alami yang dapat meredakan rasa nyeri dan pegal pegal tersebut, maka cobalah rutin konsumsi air putih hangat di malam hari. Hal tersebut dipercaya dapat meredakan nyeri dan pegal, serta membuat tidur menjadi lebih nyenyak.

7. Bikin Awet Muda

Anda percaya atau tidak, tetapi manfaat minum air hangat sebelum tidur bisa membuat tubuh menjadi rileks sehingga membuat awet muda. Hal tersebut karena secara tidak langsung rutin meminum air putih yang hangat, akan bisa mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan memperbaiki sel sel kulit mati sehingga membuat elastisitas kulit tetap terjaga.

Itulah 7 manfaat yang bisa didapatkan dengan mengkonsumsi air yang hangat secara rutin, baik itu sebelum ataupun sesudah bangun tidur. Apalagi untuk ada yang tengah menjalankan program diet, mengkonsumsi air putih hangat sangat dianjurkan untuk rutin dikonsumsi. Jadi, setelah mengetahui manfaat tersebut ada baiknya jangan malas mengkonsumsi air hangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *