Inilah hal yang Perlu Anda Perhatikan Sebelum Memilih Provider Internet Rumah

Provider Internet Terbaik untuk Rumah provider internet rumah

Provider internet rumah belakangan menjadi solusi yang paling digemari masyarakat atas meningkatnya tuntutan aktivitas online di zaman yang serba digital ini. Oleh karena itu, jika anda berniat akan memasang provider internet di rumah, pastikan anda telah memperhatikan kebutuhan dan jenis layanan provider internet yang ditawarkan Berikut adalah hal-hal yang perluanda perhatikan sebelum memilih provider internet:

1. Identifikasi siapa yang memiliki siaran TV kabel terbanyak

Jika anda memasang provider internet rumah untuk menonton TV, maka anda harus memperhatikan provider mana yang memiliki siaran TV terbanyak. Anda harus tahu bahwa tidak semua orang tergila-gila dengan siaran di TV kabel. Mengapa begitu, tentu saja karena TV internet telah memberikan layanan TV kabel dengan kualitas yang sama bahkan lebih. Saat ini telah ada banyak brand , yang menawarkan kecepatan internet secara bertingkat dari 12 Mbps hingga 200 Mbps untuk menonton TV. Setiap paket yang disediakan memiliki layanan kabel TV dengan jumlah siaran yang variatif.

Provider Internet Selain Indihome Untuk Rumah provider internet rumah

2. Siapakah yang memiliki jaringan tercepat?

Hal yang selalu menjadi pertimbangan utama dalam memilih provider internet adalah kecepatannya. Terkadang orang tidak mengeluh apabila siaran streaming atau fitur di provider internet mereka terbatas, namun mereka akan banyak mengeluh jika kecepatan jaringan mereka sangat rendah. Anda dapat mengidentifikasi terlebih dahulu provider mana yang memiliki kecepatan akses internet yang tinggi. Anda dapat melakukan tes kecepatan dengan mencoba mengupload foto atau video melalui jaringan internet yang mereka sediakan. Dengan begitu, anda dapat secara langsung merasakan dan membandingkan kecepatan jaringan masing-masing provider.

3. Berapa jumlah pengguna internet?

Jika anda memasang provider internet rumah, biasanya yang menjadi pengguna adalah anggota keluarga di rumah. Dengan begitu, jumlah pengguna biasanya lebih stabil. Namun, jika di rumah anda memiliki calon pengguna layanan internet yang banyak, anda dapat mempertimbangakn provider yang mampu menyediakan kecepatan internet stabil meskipun diakses oleh pengguna yang tidak sedikit. Mengapa begitu? Karena, semakin banyak jumlah pengguna internet, maka kecepatan akses internet akan semakin menurun.

4. Pastikan tujuan anda memasang internet

Menagapa memastikan tujuan memasang internet menjadi hal yang penting? Hal ini diperlukan agar anda mudah untuk mementukan spesifikasi provider internet rumah yang akan anda pilih. Anda harus mengetahui dulu, apa tujuan anda dalam memasang internet, apakah digunakan untuk bermain game online, streaming film atau hanya digunakan untuk membaca website dan berselancar di sosial media saja? Semakin padat penggunaan internet, maka semakin tinggi kecepatan internet yang akan anda butuhkan. Oleh karena itu, jika anda menggunakan internet untuk aktifitas yang ringan seperti bersosial media atau membaca email, maka kecepatan internet yang anda butuhkan cukup 5 Mbps. Namun, jika layanan internet anda akan lebih banyak digunakan untuk streaming video atau bahkan mengunduh dan meng-upload file kecil maka kecepatan internet yang anda butuhkan mencapai 10 hingga 20 Mbps.

provider internet rumah

Apalagi jika kebutuhan internet anda adalah untuk mengunduh file berukuran besar, melakukan online meeting atau permainan online, maka setidaknya anda harus memilih provider internet rumah yang menyediakan kecepatan akses internet hingga 20 Mbps.

Itulah hal-hal yang perlu anda perhatikan sebelum memilih provider internet rumah yang akan anda gunakan untuk beraktivitas online. Pastikan provider yang anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *