Inilah Rekomendasi Destinasi Wisata Krui Lampung Barat

Pergi berwisata mampu menghilangkan stress. Masalahnya adalah jika anda tidak tahu tempat wisata mana yang harus dituju. Indonesia penuh dengan destinasi wisata cantik yang mampu mengundang decak kagum. Salah satu daerah yang masih belum diketahui keindahan alamnya adalah Krui. Daerah ini terletak di Lampung Barat. Jika anda ingin menyegarkan pikiran dari hiruk pikuk perkotaan, daerah ini sangat cocok anda. Berikut adalah rekomendasi destinasi wisata krui lampung barat.
1.Pantai Tanjung Setia
Pantai ini terletak di daerah Tanjung Setia, Kecamatan Krui. Anda yang suka berselancar wajib mengunjungi pantai ini. Pantai tanjung setia terkenal dengan ombaknya yang sangat cocok untuk berselancar. Tinggi ombak di pantai Tanjung Setia bisa mencapai 200 meter. Tidak heran jika banyak peselancar kelas dunia yang datang untuk menaklukkan ombak pantai ini. Jika tidak bisa berselancar, anda bisa menikmati keindahan alam dari bibir pantai. Anda akan disuguhi pemandangan laut biru berpadukan dengan sejuknya angin pantai. Jika anda tertarik mencoba berselancar, di sini juga tersedia jasa les selancar yang diawasi oleh profesional. Harga penginapan di sekitar pantai tanjung setia juga sangat bervariasi. Mulai dari penginapan murah sampai hotel bintang lima.
2.Penangkaran Penyu
Selain wisata pantai, Kui juga mempunya kawasan wisata edukasi bernama penangkaran penyu tembulih. Tempat wisata ini terletak di Pekon Muara Tembulih. Pengunjung bisa belajar mengenai konservasi hewan penyu yang dibagi menjadi empat spesies berbeda. Adapun spesies penyu tersebut adalah penyu lekang, belimbing, sisik, dan hijau. Selain mengetahui berbagai spesies penyu, anda bisa ikut melepas anak penyu atau tukik pada saat tertentu. Penangkaran penyu ini hanya berjarak sekitar satu setengah jam dari pusat kota Krui.
3.Air Terjun Keghamian
Salah satu wisata air terjun yang tersohor di Krui adalah air terjun keghamian. Tempat wisata ini terletak di desa Malaya. Anda yang suka petualangan harus mengunjungi air terjun ini karena untuk mencapainya dibutuhkan sedikit usaha. Anda harus jalan kaki melewati bukit curam serta bebatuan licin untuk mencapai lokasi air terjun. Lelah saat perjalanan rasanya terbayar dengan indahnya air terjun. Derasnya air yang mengalir dibingkai dengan hijaunya pepohonan yang tumbuh disekitarnya. Karena letaknya di dalam hujan, lingkungan air terjun ini masih sangat asri. Sangat cocok untuk melupakan kepenatan hidup di kota.
4.Pulau Pisang
Destinasi wisata yang terakhir adalah pulau pisang. Pulau ini menawarkan lingkungan yang masih asri dan keindahan pantainya. Pantai di pulau pisang memiliki pasir berwarna putih bersih. Berbeda dengan pasir pantai lainnya, pasir pantai di pulau pisang jauh lebih halus. Selain itu, di pulau pisang anda juga bisa melihat atraksi lumba-lumba. Jika ingin melihat atraksi lumba-lumba, anda harus sudah siap pada pukul 6 sampai 8 pagi. Jika terlalu siang lumba-lumba tidak akan keluar karena cuaca sudah panas. Akses menuju pulau pisang juga sangat mudah, anda bisa naik perahu dari Krui selama satu jam perjalanan saja.
Daerah Krui yang terletak di Lampung Barat ternyata menawarkan berbagai destinasi yang sangat lengkap. Dengan mengunjungi satu daerah saja, anda bisa menikmati berbagai tempat wisata seperti air terjun, pantai, bahkan atraski lumba-lumba. Selain itu, harga masuk ke setiap destinasi wisata cukup murah yaitu sekitar 10 sampai 25 ribu saja. Dukung terus wisata Indonesia salah satunya dengan menjelajah wisata lokal seperti wisata krui lampung barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *