Kelebihan dan Kekurangan AC yang Memiliki Fitur Low Watt

Kelebihan dan Kekurangan AC Fitur Low Watt Polytron

Saat ini AC merupakan salah satu kebutuhan yang wajib ada di setiap rumah.Mengingat Indonesia memiliki iklim tropis, saat musim panas menyeranng maka menggunakan kipas saja tidak cukup.Anda perlu menggunakan AC sebagai pendingin ruangan terbaik. Terlebih saat ini sudah tersedia AC low watt untuk menghemat listrik. Ketahui apa saja kekurangan dan kelebihannya di bawah ini.

AC dengan Fitur Low Watt, Apa Saja Kelebihan dan Kekurangannya?

Siapa yang tidak memerlukan AC? Setiap rumah tentu akan lebih nyaman apabila terpasang AC didalamnya. Saat ini sendiri ada banyak jenis AC yang bisa dijadikan pilihan sebagai pendingin ruangan di rumah.AC yang memiliki fitur daya listrik rendah pun bisa jadi pilihan tepatnya saat ingin mendapatkan AC yang lebih hemat dan murah.

Kelebihan Kekurangan AC Fitur Low Watt

AC yang memiliki daya listrik terlalu tinggi memang tidak jarang menyebabkan tagihan listrik di rumah melambung.Terlebih penggunaan pendingin ruangan tersebut umumnya tidak berjumlah satu unit saja.Namun, Anda tidak perlu khawatir karena saat ini sudah tersedia AC yang memiliki fitur low watt. Di bawah ini beberapa kelebihan dan kekurangannya:

1. Memakan daya listrik sedikit

Saat menggunakan fitur AC yang satu ini maka pendingin ruangan tersebut hanya akan memakan daya listrik yang sedikit dibandingkan dengan AC biasa. Tentu saja, hal tersebut sangat menjadi primadona bagi setiap pemiliknya.Pemilik pun tidak perlu khawatir lagi saat menggunakan pendingin ruangan tersebut.

2. Tagihan listrik aman

AC yang memakan daya listrik sedikit tentu tidak akan menyebabkan tagihan listrik membengkak. Tagihan listrik Anda pun jauh lebih aman bahkan bersahabat di kantong.Kini menggunakan pendingin ruangan pun bisa dilakukan tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak.

3. Perawatan seperti AC biasa

Meski memakan daya listrik yang sedikit, Anda tidak perlu bingung melakukan perawatannya.Pasalnya, AC tersebut hanya membutuhkan perawatan yang tidak berbeda layaknya AC pada umumya. Hal ini berarti adanya fitur AC low wattpun tidak mengharuskan Anda memperlakukannya lebih spesial dibandingkan AC biasa.

4. Energi yang dihasilkan terbatas

Memang AC yang satu ini hanya akan memakan daya listrik yang jauh lebih sedikit. Mengenai harganya pun cukup ramah di kantong.Hanya saja tentu terbatas pula energi yang dihasilkan dari AC tersebut dalam menyejukkan sebuah ruangan.Apabila AC pada umumnya dapat mendinginkan suhu kurang dari 15 menit, maka bisa saja AC ini memerlukan waktu lebih lama.

Kelebihan dan Kekurangan AC Fitur Low Watt

5. Terbatasnya ukuran AC

Tentu saja hal ini menjadi kekurangan tersendiri bagi AC yang memiliki daya listrik sedikit.Pasalnya ukuran AC tersebut hanya terbatas pada ½ PK sampai 1 PK saja.Tentu saja, hal ini bisa menjadi sebuah maslaah tersendiri.Terlebih apabila ruangan yang ingin dipasangi AC cukup luas.Bisa saja Anda memerlukan lebih dari satu pendingin AC pada ruangan tersebut.

Intermezo sedikit, yuk Klik tuk tengok Kulkas terbaik di 2021 ini !!!

Dari beberapa kelebihan dan kekurangan menggunakan AC tersebut, Anda tentu bisa menyimpulkan tersendiri kapan harus memasang AC dengan fitur hemat daya listrik.AC jenis ini memang cocok digunakan untuk memenuhi kebutuhan pendingin ruangan apabila ruangan yang digunakan tidak terlalu luas.

Selain itu, bagi Anda yang terbatas dana saat ingin membeli AC maka jenis ini bisa jadi pilihan tepatnya. Anda masih bisa menikmati pendingin ruangan dengan efektif dan maksimal tanpa perlu membuat kantong jebol disaat tagihan listrik datang.Dengan begitu, tidak perlu khawatir lagi saat ingin menyalakan AC meski dengan waktu yang lebih lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *