Kenali Lebih Dalam BRIVA Solusi Transaksi Era Digital

BRIVA BRIAPI Solusi Transaksi Cetak struk Internet Mobile Banking BRI dari HP

BRIVA adalah singkatan dari BRI Virtual Account. Apa itu BRI Virtual Account? BRI Virtual Account yaitu nomor identifikasi pelanggan suatu perusahaan yang dibuka oleh bank berdasarkan permintaan perusahaan guna memenuhi kebutuhan transaksi konsumen. Biasanya Virtual Account atau VA digunakan oleh e-commerce. Munculnya VA dilandasi oleh kebutuhan transaksi yang lebih cepat dan praktis.

Dulu untuk melakukan transaksi nasabah harus rela mengantri dengan datang ke kantor cabang. Hal ini tentu sangat tidak efisien dilihat dari banyaknya waktu yang terbuang untuk mengantri, ongkos yang dikeluarkan untuk menuju kantor cabang, dan lainnya. Setelah sekian waktu berlalu, banyak ATM mulai dibuka untuk mempermudah nasabah melakukan transaski secara digital. ATM terbukti lebih efisien daripada pergi ke kantor cabang. ATM yang mempelopori transaksi digital berikutnya. ATM buka 24 jam sehingga anda tidak harus meluangkan waktu saat kerja untuk melakukan transaksi. Sayangnya, ATM ternyata dirasa belum cukup efisien karena tetap mengeluarkan ongkos untuk pergi ke sana. Selain itu, ketika ATM ramai nasabah juga harus antri menggunakan mesin. Namun zaman sekarang, anda tidak perlu repot-repot pergi dan mengantri di kantor cabang maupun di ATM untuk bisa melakukan transaksi, cukup dengan menggunakan VA saja transaksi sudah bisa dilakukan. Sama-sama nyaman dan aman, hanya saja lebih praktis karena bisa dilakukan kapanpun serta dimanapun. Selain itu, transaksi menggunakan VA diverifikasi oleh sistem yang bekerja selama 25 jam sehingga anda tidak perlu repot mengirmkan bukti transfer untuk proses verifikasi.

BRIVA BRIAPI Solusi Transaksi e-commerce

Penggunaan BRIVA bisa dimanfaatkan oleh pengusaha untuk meningkatkan pelayanannya. Contohnya, anda bisa memanfaatkan open banking BRI melalui API BRIVA. Dengan mengaktifkan fitur BRIVA BRIAPI, aktivitas transaksi menjadi lebih cepat, nyaman, praktis, dan modern. Jika anda sudah mengaktifkannya, anda memiliki keungggulan yang tidak dimiliki pengusaha lain terutama yang mengandalkan transfer manual. Mengapa? Hal tersebut karena VA bisa mendeteksi pembayaran yang sudah dilakukan secara real time dan dilakukan oleh sistem. Kerja sistem yang hanya sekian detik tentu lebih cepat dari kerja manusia. Misalnya, sebelum anda mengaktifkan VA, ada beberapa pelanggan yang hendak memberi produk anda. Mereka sudah melakukan pembayaran namun belum dikonfirmasi. Proses konfirmasi cenderung lama karena dilakukan secara manual oleh operator. Berbeda jika anda sudah menggunakan VA. Ketika pelanggan anda melakukan pembayaran, biasanya sistem akan langsung memprosesnya. Proses verifikasi tersebut hanya terjadi selama beberapa detik saja. Sehingga, perusahaan anda bisa lebih maksimal untuk melayani customer dengan pelayanan yang cepat dan praktis.

BRIVA BRIAPI Solusi Transaksi

Dari kacamata pebisnis, BRIVA memberi informasi transaksi penerimaan dana dengan cepat. Selain itu, sistem jarang sekali melakukan kesalahan seperti human error. Sedangkan dari segi konsumen atau pembeli, menggunakan BRIVA BRIAPI juga ada manfaatnya. Anda tidak perlu repot-repot melakukan verifikasi pembayaran. Biasanya, verifikasi pembayaran dilakukan dengan mengirim bukti transfer kepada e-commerce yang bersangkutan. Cara ini dinilai sudah sangat tidak efisien buang-buang waktu. Baik dari pebisnis maupun konsumen tidak perlu khawatir akan keamanan data. Karena BRI sudah memiliki sertifikat berstandar internasional yang menyatakan bahwa mereka sudah lulus seleksi. Hal tersebut bisa dilihat dari enam komponen yang diujikan. Adapun beberapa komponennya adalah transparansi, kecepatan, keamanan, kepatuhan, manajemen resiko, serta reputasi. Dengan begitu anda tidak perlu khawatir karena BRI sudah dinyatakan aman dan tidak akan membocorkan data nasabahnya ke pihak ketiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *