Membahas Olahraga Di Rumah Bagi Wanita

Olahraga adalah salah satu cara untuk membuat tubuh tetap sehat dan awet muda setra jauh dari penyakit. Walaupun sakit atau tidaknya manusia ditentukan oleh tuhan, tapi setidaknya dengan melakukan olahraga, kita sudah berusaha merubah keadaan kita untuk jauh dari penyakit. Bukan kah tuhan tidak akan merubah keadaan seseorang sebelum orang itu sendiri yang merubahnya? Nah maka dari itu olahraga sangat penting bagi kita terutama buat yang malas berolahraga seperti kaum wanita. Berhubung sekarang sedang wabah pandemi, orang jadi makin malas berolahraga karena takut keluar rumah. Tapi ternyata masih ada loh olahraga yang bisa dilakukan kaum wanita di rumah dengan memanfaatkan ruangan kecil. Berikut ini adalah informasi selengkapnya mengenai olahraga di rumah bagi wanita.
Olahraga pertama yang bisa dilakukan di rumah oleh kaum wanita adalah lari di tempat sampai keluar keringat. Olahraga ini bisa dilakukan tanpa modal loh karena setelah bangun tidur dan masih mengenakan piama pun Anda bisa melakukannya di ruang tamu. Lakukan lari kecil ini sampai Anda berkeringat dan rasakan sendiri manfaatnya seperti tubuh akan terlihat kembali kencang dan wajah pun agak kembali muda. Namun tentunya Anda tidak bisa melakukan olahraga ini sekali saja karena butuh pengulangan yang banyak atau sesering mungkin, minimal selama satu bulan.
Selanjutnya ada senam kecil yang juga bisa Anda lakukan di rumah dengan gerakan-gerakan yang bisa Anda kombinasikan sendiri. Jika tidak tahu bagaimana cara membuat gerakan senam, Anda bisa lihat tutorialnya di Youtube dan mencontohnya untuk senam di dalam rumah. Contoh gerakan senam yang sudah umum adalah merentangkan tangan selama 8 detik, jongkok dan bangun selama 8 hitungan, serta menggelengkan kepala ke kanan dan ke kiri. Anda juga harus melakukan gerakan ini sampai keluar keringat untuk mendapat manfaat yang jelas. Jangan lupa Anda juga perlu melakukan pengulangan selama satu bulan untuk mendapat hasil maksimal seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.
Bagi Anda yang suka bela diri, Anda bisa melakukan gerakan seperti meninju dan menendang untuk melakukan olah raga di dalam rumah. Lakukan gerakan tinju seperti memukul angin begitupun dengan gerakan tendang saat melakukan olah raga di rumah. Anda juga bisa menambahkan nilai seni dengan melakukan gerakan tinju dan tendangan yang indah seperti yang biasa kita lihat di pertunjukan taekwondo. Manfaatnya, selain untuk menjaga kesehatan dan membuat awet muda, metode ini juga akan membuat Anda semakin mahir dalam memainkan gerakan bela diri untuk menjaga diri Anda dari hal-hal yang tidak diinginkan.
Olahraga di rumah bagi wanita juga bisa dilakukan dengan gerakan push-up yang akan mengencangkan otot perut. Nih bagi wanita yang perutnya ingin dikencangkan, maka lakukanlah gerakan push-up ini di rumah selama satu bulan, maka perut Anda akan kembali kencang. Selain gerakan push-up, Anda juga bisa melakukan lompat tali yang bisa menambah tinggi badan. Lompat tali juga bisa menghilangkan stres dan obat insomnia bagi Anda yang sulit tidur. Ada juga gerakan dance yang bisa Anda tidur di Youtube. Dance juga bisa dikatakan olahraga selama gerakannya masih normal dan mengeluarkan keringat. Contohnya seperti dance girl band dan boy band yang sering kita lihat di acara televisi. Anda bisa menambahkan alunan musik untuk menyatukan gerakan dengan irama sehingga terciptanya dance yang bagus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *