Mengapa Milenials Cocok Dengan Profesi Public Relation Agency Jakarta? Yuk Simak Disini

Mengapa Milenials Cocok Dengan Profesi Public Relation Agency Jakarta Yuk Simak Disini

Generasi Milenial berbeda dengan Generasi X yang selalu siap akan perintah. Milenials lebih kritis dan berhati-hati serta selalu meminta contoh terlebih dahulu dari pemimpinnya. Bagi para Generasi X yang sedang memimpin perusahaan yang diisi para milenials merupaka tantangan berat karena membutuhkan kesabaran lebih. Profesi Public Relation Agency Jakarta adalah salah satu yang cocok dengan milenials.

Dikatakan cocok karena memang memiliki stereotipe yang kebanyakan besar sama yaitu, mudah baper, kritis tetapi banyak malasnya dan masih banyak lagi. Tetapi stereotipe atau kebiasaan mereka yang terlihat negatif ini justru akan membantu pekerjaan di bidang Public Relation. Tak perlu lama-lama inilah beberapa alasan kenapa milenials cocok dengan profesi satu ini.

Beberapa Kebiasaan Milenial Yang Klop dengan PR Agency

1. Mudah Terdistraksi

Milenials adalah generasi yang memiliki short attention pans atau mudah terdistraksi. Mereka tidak suka dengan hal yang bertele-tele. Kelemahan ini bisa dijadikan kelebihan dimana mereka dapat menjelaskan hal yang rumit menjadi singkat dan jelas.

Ketika melakukan story pitching ke media, pr agency hanya mempunyai waktu seidkit untuk menjelaskan. Hal ini dikarenakan kebiasaan mereka membuat text di twitter yang dibatasi maksimal 140 karakter. Jadi sudah menjadi makanan sehari-hari kalau urusan menyingkat cerita atau penjelasan.

2. Tidak Bisa Lepas Dari Gadget

Milenials lahir ketika internet sedang booming-boomingnya. Mereka adalah generasi digital native, yaitu saat baru lahir mereka sudah dikelilingi gadget dan internet. Sehingga ketika tumbuh dewasa, mereka sudah terbiasa meggunakannya dan bahkan bisa dibilang kecanduan.

Meskipun begitu, hal ini mengandung sisi positif dimana kebanyakan dari mereka paham bagaimana cara menggunakan berbeagai platform sosial media dan perbedaan dari masing-masing platform.

Sebagai pemimpin, kamu bisa menggunakan kelebihan mereka satu ini dengan memberikan mereka tugas tentang rekomendasi media apa yang tepat untuk kampanye PR sebuah perusahaan. Tidak hanya platformnya saja, mereka bahkan mengathui tren terupdate, siapa saja influencer yang harus diajak kerjasama untuk menyampaikan sebuah pesan.

Mengapa Milenials Cocok Dengan Profesi Public Relation Agency Jakarta Yuk Simak Disini ini

3. Lebih Suka Mengetik Pesan Daripada Berbicara

Generasi Milenials berbeda dengan Generasi X yang lebih suka berbicara dan bertatap muka secara langsung. Generasi tahun 2000an ini lebih suka menyampaikan pesan melalui teks atau texting. Bahkan jika format pesannya dibatasi dengan beberapa karakter, mereka bisa mengatasinya. Hal ini berarti para milenials adalah seorang Copywrtiter yang baik karena kemampuannya meringkas pesan dengan singkat, jelas, dan cepat tetapi tetap efektif.

4. Mempunyai Visi Merubah Dunia Jadi Lebih Baik

Insight dari para milenials yang cocok dengan PR Agency adalah ingin mengubah dunia menjadi lebih baik. Perusahaan yang datang untuk menggunakan jasa layanan Public Relation Agency Jakarta, merupakan perusahaan yang pasti punya masalah yang harus diselesaikan.

Jadi PR Agency tidak hanya sekedar media penghubung, tetapi juga membantu mengatasi masalah yang berguna untuk masyarakat luas dalam menyampaikan suatu pesan. Dalam kasus ini, Milenials sangat senang ketika mereka menjadi bagian atau berperan penting dalam sebuah project klien. Mereka percaya yang sedang mereka lakukan bersama PR Agency adalah menjadikan dunia lebih baik lagi.

Itu tadi adalah beberapa alasan kenapa para generasi milenials cocok bekerja sebagai PR Agency, Contoh kebiasaan mereka yang terlihat negatif ternyata memiliki sisi positif yang bisa membantu sebuah pekerjaan terutama pekerjaan seperti ini. Dimana pemahaman para generasi milenials akan sangat membantu perusahaan dalam menjalankan suatu tugas yang menggunakan multiplatform.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *