Mengenal Inovasi Program Luncuran Terbaru BRI

Luncuran Terbaru BRI API pembayaran online itu

BRI atau Bank Rakyat Indonesia menjadi salah satu bank terbesar di Indonesia. Bank ini sudah menjadi bank nomor satu di Indonesia. Bank BRI banyak melayani nasabah golongan menengah ke bawah karena memang bank ini merupakan salah satu bank yang ditujukan untuk pengkreditan rakyat.

Banyak orang memilih menggunakan bank BRI karena bank ini merupakan salah satu bank dengan kantor cabang terbanyak dan juga mesin ATMnya banyak di temukan di berbagai daerah. Tak hanya itu, pelayanan dari bank BRI sangat cepat dan nyaman. Bank BRI selalu mengembangkan program yang sangat diminati masyarakat mulai dari KUR untuk usaha menengah ke bawah yang menjadi pilihan banyak orang dalam mencari modal untuk usaha. Sekarang ini terdapat salah satu inovasi BRI yang banyak diminati yaitu BRIAPI. Dengan program ini segala urusan perbankan akan menjadi sangat mudah karena program yang berbasis aplikasi ini sangat membantu masyarakat agar segala transaksi perbankan menjadi lebih cepat dan mudah.

Luncuran Terbaru BRI API pembayaran online

BRIAPI merupakan salah satu progam dengan basis aplikasi antarmuka yang dapat menghibungkan pihak ketiga dengan BRI. Progam ini adalah Application Programming Interface dimana dengan program ini pihak ketiga dapat terhubung langsung dengan BRI atau secara sederhananya aplikasi ini merupakan jembatan yang menghubungkan BRI dengan pihak ketiga. Pihak ketiga ini adalah sebuah perusahaan atau institusi. Progam ini sangat membantu sekali dalam urusan perbankan karena akan menjadi lebih cepat dan lebih mudah. API pembayaran online bertujuan agar segala transaksi menjadi sangat efisien karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Aplikasi ini juga sangat mengedepankan keamanan karena melakukan verifikasi 2 tahap. Sejak diluncurkannya program ini sudah banyak perusahaan yang ikut andil dalam pengembangan program ini. Gagasan ide dasar BRIAPI sudah melewati banyak seklai uji coba. Pengembangan BRIAPI yang tak dilakukan dengan cepat bertujuan agar program ini menjadi lebih sempurna dan juga tepat sasaran.

Luncuran Terbaru BRI API pembayaran online ini

Siapa saja yang dapat mengajukan program BRIAPI? Berdasarkan pemaparan di atas, program API pembayaran online sebagai jembatan antara pihak ketiga atau perusahaan dengan bank BRI. Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan atau instansi manapun dapat menjadi pengguna program BRIAPI ini. Jadi tak ada batasan siapa saja yang dapat menggunakan program ini karena siapa pun yang berkategori untuk menjadi pihak ketiga sudah dapat menggunakan program ini tanpa terkecuali. Cara pendaftaran program BRIAPI sangat mudah. Langkah awalnya adalah tinggal membuka laman developers.bri.co.id pada browser anda. Selanjutnya, anda dapat melakukan pendaftaran dengan mengklik tulisan register yang ada di pojok kanan atas. Kemudian anda akan diarahkan untuk mengisi formulir yang berisi informasi data diri yang dibutuhkan seperti nama lengkap, e-mail, dan password. Setelah mengisi semuanya, langkah selanjutnya adalah anda perlu mengaktifkan user ID. Caranya dengan membuka e-mail konfirmasi yang telah dikirimkan oleh BRI, e-mail masuk dari briapi@work.bri.co.id dan klik link dalam email tersebut. Hal terakhir yang dilakukan adalah masuk ke akun yang telah dibuat lalu mengatur profil dan sebagainya. Dengan menggunakan progam BRIAPI ini kita bisa mendapatkan berbagai macam keuntungan seperti kita tak perlu repot lagi untuk bertransaksi ke bank karena dari perusahaan kita sudah dapat melakukan urusan perbankan dengan mudah. API pembayaran online sangat membantu danmembuat segala irusan perbankan seakan ada di genggaman kita masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *