Mengulik Keunikan Wisata Alam Hutan Punti Kayu Di Palembang

wisata alam hutan punti kayu

Mengisi waktu liburan dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya berlibur ke tempat wisata yang sangat menarik. Anda dapat mengajak rekan ataupun kerabat ke tempat ini karena tersedia berbagai aktivitas menarik. Selain itu, alam yang ditawarkan dapat menyegarkan kembali pikiran dan suasana hati anda. Sebelum mengunjungi destinasi wisata dan konservasi alam itu ada baiknya, anda mengulik keunikannya. Ingin tahu selengkapnya? Yuk cek di bawah ini!

Keunikan Destinasi Wisata di Palembang yang Wajib Anda Kunjungi

1. Jantung Kota Palembang

Wisata alam hutan punti kayu ini disebut sebagai jantung kota Palembang karena berada di pusat kota. Letaknya yang berada di tengah tengah membuatnya sangat mudah diakses oleh para wisatawan. Untuk mencari lokasinya sangat mudah, bahkan dapat menggunakan berbagai jenis kendaraan. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi ataupun angkutan umum. Tidak hanya itu, ojek online pun dapat menjangkau wisata satu ini.

2. Wilayah Konservasi

Disebut sebagai wilayah konservasi yang berarti dapat anda kunjungi dengan sangat aman. Akan tetapi, sebagai pengunjung harus memperhatikan kebersihan di tempat wisata ini agar tetap terjaga. Destinasi ini memiliki berbagai hewan yang dilindungi, seperti kera ekor panjang, ular piton, biawak, burung murai, burung raja udang, buaya, dan 25 satwa liar lainnya. Tidak hanya itu, hutan wisata ini juga memiliki berbagai flora langka yang tidak ada di tempat lain.

3. Berada di Lahan yang Luas

Hal ini menjadi salah satu alasan destinasi ini banyak digandrungi. Saat musim liburan tiba, tentu banyak yang ingin berlibur menikmati alam bersama keluarga dan tempat ini menjadi wisata yang banyak dikunjungi. Oleh karena itu, pengunjung akan semakin membludak karena fasilitas dan spot menarik banyak ditawarkan. Akan tetapi, anda tidak perlu khawatir destinasi wisata ini menjadi penuh sesak karena berada di lahan yang sangat luas, yaitu 40 ha.

4. Tersedia Berbagai Spot Foto

Tidak lengkap rasanya jika tidak membahas mengenai spot foto yang ditawarkan di destinasi wisata. Anda dapat menikmati berbagai spot foto dengan beragam background untuk dapat hasil foto yang terbaik. Hampir setiap sudut wisata alam hutan punti kayu di Palembang ini dapat anda nikmati dan abadikan keindahannya. Terdapat beberapa replika keajaiban dunia, seperti Big Ben London, Menara Eiffle, candi Borobudur, kincir angin Belanda, dan lain lain.

5. Berbagai Fasilitas untuk Pengunjung

Anda dapat mengajak buah hati anda untuk belajar dan bermain di tempat ini. Terdapat area kids water park yang sangat cocok untuk melatih kemampuan berenang si kecil. Anda dapat menikmati 2 kolam renang anak anak dan 1 kolam renang dewasa. Tidak hanya itu, ada pula fasilitas permainan wahana air yang mampu memanjakan pengunjungnya. Hal tersebut juga ditambah dengan suasana alam yang asri semakin menarik pengunjung.

Bagi pecinta aktivitas camping, hutan wisata ini menjadi pilihan yang paling tepat karena ada area camping yang cukup luas. Anda dapat bermalam di tempat ini dengan menikmati suasana alam yang sangat mendukung. Tidak perlu khawatir mengenai flora liar yang ada di wisata ini karena semuanya berada dalam perlindungan, sehingga pengunjung dipastikan aman. Untuk perlengkapan juga telah tersedia di sini.

Ingin menikmati wisata yang full paket dengan segala keindahan alam dan fasilitasnya? Anda wajib memasukkan destinasi di Palembang ini ke dalam daftar tempat yang harus dikunjungi. Selain itu, anda juga tidak perlu khawatir mengenai fasilitas umum untuk pengunjung seperti mushola, kamar mandi, gazebo untuk istirahat, dan warung makan. Semuanya dapat anda nikmati dengan harga yang cukup terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *