Mudah dan Ampuh, Kenali 5 Cara Cepat Hamil Secara Alami

Cara Cepat Hamil Coba Posisi Ini

Memiliki bayi menjadi salah satu keinginan suami dan istri setelah melangsungkan pernikahan. Umumnya seorang istri akan hamil setelah beberapa bulan menikah. Namun, tidak sedikit pasangan yang kesulitan untuk mendapatkan anak, karena istri belum juga hamil. Kondisi ini seringkali menyebabkan kekhawatiran, apalagi jika kedua pasangan sudah mendekati usia 35 tahun. Berikut ini 5 cara cepat hamil yang bisa anda terapkan bersama pasangan.

5 Tips Mudah Agar Cepat Hamil

1. Menghitung Masa Subur

Wanita memiliki peluang agar bisa hamil dengan menghitung masa subur. Sehingga anda perlu mengetahui siklus masa subur dengan baik. Masa subur pada wanita terjadi lima hari sebelum ovulasi dan satu hari pada saat ovulasi. Proses ovulasi terjadi 14 hari sebelum mengalami menstruasi. Hubungan badan yang dilakukan 6 hari sebelum ovulasi dirasa lebih efektif untuk mencapai pembuahan. Anda bisa menggunakan bantuan aplikasi untuk menghitung masa subur.

2. Tidak Memakai Pelumas Buatan

Proses kehamilan yang cukup sulit bisa disebabkan karena penggunaan pelumas saat berhubungan badan. Pelumas bisa menyebabkan sel sperma menjadi rusak, sehingga sulit terjadi proses pembuahan meskipun sudah rutin melakukan hubungan suami istri. Bahkan beberapa merk pelumas bisa jadi mengandung agen spermisida. Anda bisa menyiasatinya dengan melakukan pemanasan atau foreplay untuk menghasilkan pelumas alami.

cara cepat hamil berhubungan  setelah haid

3. Hentikan Penggunaan Pil KB

Penyebab anda tidak segera hamil bisa disebabkan karena penggunaan pil KB yang cukup lama. Biasanya kondisi ini terjadi pada wanita karier yang masih ingin menunda untuk memiliki bayi. Jika pada akhirnya anda memutuskan ingin segera hamil, maka anda harus menghentikan pemakaiannya. Mungkin membutuhkan waktu beberapa bulan untuk menghentikan pengaruh pil tersebut. Namun selanjutnya, proses menstruasi anda akan berjalan secara normal.

4. Kurangi Penyebab Stres

Meskipun anda menginginkan agar segera hamil. Namun, usahakan agar tetap rileks dan tidak stres. Penyebab anda sulit hamil bisa disebabkan karena stres yang berlebihan. Hal ini diperkuat dengan hasil penelitian, dimana wanita memiliki peluang yang kecil jika berada pada kondisi tertekan meskipun anda dan pasangan berhubungan di masa subur. Cara cepat hamil bisa dilakukan dengan mengurangi penyebab stres baik itu urusan pekerjaan, rumah tangga hingga masalah keuangan.

5. Menerapkan Pola Hidup Sehat

Peluang agar cepat hamil bisa ditingkatkan dengan cara menjaga kesehatan tubuh. Umumnya, wanita yang memiliki kebiasaan yang kurang sehat akan kesulitan hamil, seperti perokok, dan bertubuh gemuk. Jika saat ini anda memiliki berat badan yang berlebihan, sebaiknya perbanyak olahraga dan menerapkan diet seimbang agar mendapatkan berat yang ideal. Bagi pasangan pria juga harus menghindari kebiasaan minum alkohol.

Ada baiknya untuk menghindari makanan yang mengandung garam. Anda dan pasangan perlu mengonsumsi makanan yang mengandung banyak serat seperti buah dan sayur. Hindari mengkonsumsi makanan olahan seperti: bacon (daging asap), biskuit granola, mie instan,makanan kalengan, kacang bumbu, snack buah, buah-buahan yang dikeringkan, dan margarin. Dengan menerapkan pola hidup yang lebih sehat, maka anda akan cepat hamil.

Itulah beberapa cara yang bisa diterapkan agar anda cepat hamil. Selain itu, anda juga bisa menerapkan cara yang lain seperti melakukan hubungan dengan posisi yang tepat. Normalnya, jika cara tersebut dilakukan selama beberapa bulan, maka anda akan hamil. Namun, apabila anda belum juga hamil, sebaiknya konsultasikan ke dokter terdekat. Bisa jadi anda sedang mengalami masalah kesehatan, sehingga dokter bisa memberikan saran yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *