Raih Tubuh Ideal, Yuk Intip Panduan Menu Diet Mayo yang Menyehatkan Disini

MENU PILIHAN DIET MAYO 14 HARI

Seiring dengan berjalannya waktu, tren untuk melakukan diet adalah salah satu hal yang semakin marak dilakukan. Metode yang dapat dilakukan pada saat diet juga beragam. Misalnya adalah metode diet dengan mengurangi mengonsumsi makanan yang memiliki garam. Diet tersebut juga biasa disebut dengan diet metode mayo. Bagi Anda yang teratik untuk melakukan jenis diet ini, mari simak aneka menu yang dapat Anda coba untuk berdiet.

Aneka Macam Menu untuk Melakukan Diet Jenis Ini

1. Menu Hari Pertama

Menu untuk melakukan diet dengan metode ini akan dibedakan dari hari pelaksanaan diet. Menu diet yang ada juga akan mengedepankan gizi yang seimbang. Pada diet mayo hari pertama, Anda dapat mengonsumsi teh atau kopi tanpa susu di pagi hari. Kemudian pada siang hari, Anda dapat mengonsumsi ayam tanpa kulit yang telah dikukus dengan sedikit garam. Di siang hari Anda juga bisa menambahkan sayuran rebus dan juga kentang tumbuk.

Sayuran rebus yang dikonsumsi pada siang hari dapat berupa jagung, brokoli, dan juga wortel. Sementara pada malam hari, Anda dapat mengonsumsi daging yang tidak memiliki lemak. Sayur bayam pun diberikan pada menu malam hari di hari pertama ini. Pada malam hari, Anda pun bisa menngonsumsi buah buahan jenis tertentu untuk menyeimbangkan gizi yang ada.

2. Menu Hari Kedua

Pada menus hari kedua di diet mayo ini, menu sarapan agar berganti dari hari pertama. Buatlah jus dari buah dnegan gula tanpa susu untuk sarapan. DI siang hari, Anda bisa mengonsumsi tahu tempe bacem, urap sayur, dan juga pepes yang dibuat dari ikan. Sementara pada malam hari, menu yang bisa dipilih adalah salad dari sayur dengan tambahan makaroni dan minyak zaitun di dalamnya.

3. Menu Hari Ketiga

Berlanjut di hari yang ketiga, menu sarapan di hari ini akan bertambah menjadi lebih beat dari hari sebelumnya. Anda dapat mengonsumsi roti dan telur serta sedikit mentega untuk sarapan. Sementara untuk makan siang, Anda dapat mengonsumsi daging panggang dan juga jagung serta tambahan sayur di dalamnya. Menu untuk malam hari pada hari ketiga adalah yogurt dan juga salad yang dibuat dari buah buahan.

4. Menu Hari Keempat

Memasuki hari keempat, menu yang dikonsumsi pda metode diet ini juga tak akan jauh jauh dari sayur dan buah. Di pagi hari, menu yang diberikan adalah roti tawar dengan selai dan sedikit mentega. Sementara di siang hari, menu akan berganti menjadi kentang, sayur, dan bola bola daging. Telur rebus, wortel, keju dan buah adalah menu untuk dikonsumsi pada malam hari di hari keempat ini.

5. Menu Hari Kelima

Pada hari kelima, menu untuk sarapan adalah jus buah dengan menggunakan gula namun tanpa susu di dalamnya. Untuk siang hari, menu yang bisa Anda pilih adalah sayur, buah, dan dada ayam rebus. Sementara untuk menu makan malam pada hari kelima ini, Anda dapat mengonsumsi sayuran, roti, dan juga telur. Jenis sayuran yang dipilih juga dapat diganti dari hari ke hari untuk menghindari kebosanan.

Tak hanya berfokus pada pengurangan jumlah garam saja, dengan menggunakan metode diet ini Anda juga diajak untuk menyeimbangkan gizi pada makanan yang dikonsumsi. Dari pilihan menu yang telah diulas diatas juga diketahui bahwa menu diet dengan metode mayo tidak akan jauh dari sayur buah serta protein hewani. Menu yang bisa Anda coba untuk program diet ini juga terbilang beragam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *