Siasati Liburanmu Diantara Libur Nasional dan Cuti Bersama 2020

Libur Nasional dan Cuti Bersama 2020 kalender liburan anda

Jadwal tanggal merah untuk 2020 sudah ditetapkan, Anda bisa mengambil kesempatan ini dengan berlibur. Tidak ada salahnya merefreshing isi kepala setelah penat dengan padatnya aktivitas. Rencana liburan sudah bisa Anda lakukan mulai sekarang, akan ada setidak 16 hari tanggal merah diantara libur nasional dan cuti bersama 2020. Mulai siapkan dana cadangan untuk berlibur. Mau tau bagaimana mensiasati liburan singkat ini ? Tak perlu khawatir, yuk simak ulasan berikut ini.

Susunlah Liburan Singkat Untuk Melepas Penat Pikiran

1. Weekend Pekerja di Sabtu 25 Januari 2020

Bagi Anda pekerja dengan jadwal masuk Senin sampai Sabtu, tanggal merah kali ini kesempatan untuk senang-senang. Anda akan mendapat libur weekend lebih panjang. Dimulai jumat malam hingga minggu malam. Tidak perlu ambil liburan long day, cukup ambil short trip saja. Jalan-jalan ke tempat wisata terdekat atau menikmati kuliner di sekitar tempat tinggal. Anda pun tidak perlu merogoh kocek dalam yang penting menikmati hari bebas tanpa beban.

2. Libur 1 Hari di Rabu 25 Maret 2020

Tanggal merah berada pada tengah minggu. Beberapa mungkin berpikir jika pergi berlibur nanggung, belum lagi capek di perjalanan. Namun Anda tak perlu khawatir, meskipun hanya 1 hari Anda masih bisa menikmati liburan. Pergi jalan-jalan ke mall atau main sepuasnya di geme center. Jika Anda suka membaca buku, bolehlah Anda menyewa beberapa novel atau komik. Atau menonton pergi ke bisokop nonton film keluaran terbaru. Pilihan lainnya, Ana bisa berkebun atau mencoba resep kue. Tertarik mencoba ?

Libur Nasional dan Cuti Bersama 2020 kalender libur kita

3. Long Weekend di Jumat 10 April 2020

Jika Anda pekerja kantor dengan jam aktif kerja Senin-Jumat, kini saatnya Anda menikmati long weekend. Anda bisa merencanakan long trip di liburan kali ini. Dimulai perjalanan Kamis malam lalu berakhir Minggu siang. Macam-macam yang bisa diagendakan. Mulai dari liburan ke luar kota atau camping di pantai. Jika fisik Anda kuat boleh juga agendakan mendaki bersama teman-teman. Habiskan long weekend ini dengan bersenang-senang dan hari Senin Anda lebih bersemangat.

4. Nikmati Minggu Panjang di Jumat 1 Mei 2020

Anda bisa menyebut long weekend untuk tanggal merah kali ini. Mengambil cuti di hari Kamis bila ingin menikmati liburan lebih panjang. Otomotas liburan Anda akan berlangsung hingga akhir pekan tanggal 3 Mei 2020. Bisa rencanakan perjalanan jauh bersama keluarga atau teman-teman. Misal, menikmati indahnya pulau Bali atau surganya Karimun Jawa. Sebelum itu pastikan jauh-jauh hari Anda sudah menyiapkan budget lebih. Mencari rekomendasi penginapan dan tempat wisata yang akan dikunjungi.

5. Libur Hari Raya Idul Fitri di 24-25 Mei 2020

Diantara libur nasional dan cuti bersama 2020, liburan Idul Fitri sesi cuti bersamanya panjang. Tahun ini liburan jatuh mulai 22 Mei hingga 27 Mei. Momennya pas bersamaan dengan keluarga yang berkumpul lengkap. Jadi Anda bisa mengagendakan liburan besar ke tempat wisata, atau ke pantai-pantai rekomendasi. Jauh hari Anda sudah menyiapkan budget untuk liburan panjang ini. Karena momen ini biasanya paling ditunggu, melepas penat bersama keluarga.

Itulah saran-saran berlibur di sela tanggal merah tahun 2020. Segala aktivitas yang melepas penat bisa Anda lakukan meskipun itu dengan cara-cara sederhana. Poin pentingnya Anda memiliki waktu untuk merefresh diri sendiri. Mengembalikan energi yang sudah Anda forsir di rutinitas sehari-hari. Nikmati kesempatan bebas dari hal-hal yang memusingkan kepala. Berliburlah kemanapun yang Anda inginkan dan tentu sesuai dengan budget Anda. Sudahkah Anda siap liburan ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *