Strategi Persaingan Bisnis Jasa Antar Barang

Strategi Persaingan Bisnis Jasa Antar Barang

Geliat pertumbuhan e-commerce semakin memanas seiring dengan berkembangnya jasa ekspedisi/kurir/cargo dan perusahaan sejenis lainnya. Hal tersebut semakin menegaskan bahwa masyarakat sadar bahwa kecepatan serta efisiensi saat melakukan transaksi kini sangat dibutuhkan. Ragam aplikasi belanja online menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Masyarakat lebih prefer melakukan pembelian secara online. Cukup gunakan aplikasi, pilih barang yang akan dibeli, transfer sejumlah nominal, barang dipaketkan, barang sampai ke pelanggan.

Pola transaksi belanja online tersebut terus berulang. Atas dasar itulah perusahaan jasa pengiriman rajin berbenah. Supaya usaha tetap kuat berjalan di tengah badai gempuran pesaing yang semakin memanas. Saat melakukan pertempuran tentu saja membutuhkan strategi khusus. Strategi tersebut merupakan bentuk dari penjewantahan teknologi. Dengan adanya unsur ini secara langsung kepuasan dan loyalitas konsumen terbentuk.

Sebuah strategi diterapkan juga oleh salah satu perusahaan ekspedisi besar yakni Ninja Xpress. Meskipun tergolong baru di Indonesia, tetapi untuk kelas Asia Tenggara sangat mumpuni. Konsumen Indonesia sendiri banyak yang berkomentar positif. Mereka aktif melakukan review ekspedisi ninja xpress. Sehingga beragam kelebihan di bawah ini dapat dijadikan referensi untuk pilihan ekspedisi terbaik.

1. Fitur Cepat

Ninja Xpress telah terakomodasi dalam sebuah sistem. Sehingga pelanggan dapat melakukan transaksi secara online pada setiap waktu. Hanya tinggal klik pada website dan aplikasi mereka semua aktivitas langsung dapat dilakukan. Karena aneka fitur tersedia seperti lacak paket, cek harga, lokasi ninja point. Semua jenis tersebut tersedia real time. Kapanpun Anda butuhkan informasi terkait ketiganya, langsung terproses tidak ada istilah ngadat atau slow respon.

Strategi Persaingan Bisnis Jasa Antar Barang

Fitur yang satu ini didukung penuh oleh teknologi terbarukan. Segala jenis pemeriksaan terkait resi langsung dapat diketahui keberadaannya. Begitu juga dengan pemeriksaan lokasi ninja. Sekali ketik search semua titik muncul dengan cepat. Satu lagi yang penting untuk diketahui. Saat posisi Anda sebagai pihak penjual tentu tidak ingin rugi karena biaya kirim. Fasiitas cek harga dengan segala spesifikasinya dapat ditampilkan.

2. Layanan

Saat konsumen membuka halaman utama situs Ninja Xpress. Menu layanan siap menyapa pelanggan. Pertama muncul pada halaman itu yakni fitur semua layanan. Khusus menu tersebut pelanggan akan dihadapkan pada 3 jenis pilihan. Pilihan tersebut meliputi penjual pribadi, pemilik UKM, dan perusahaan. Masing-masing dari pilihan tersebut disediakan fitur spesial. Itu sebagai alat untuk memudahkan pengajuan layanan.

Fitur yang tersedia saat pelanggan menjadi penjual pribadi sangat berbeda saat berposisi sebagai pemilik UKM dan perusahaan. Bagi penjual pribadi ada istilah flat rate, tetapi tidak untuk yang lain. Sedangkan untuk UKM tersedia layanan menjemput paket dan sistem COD. Yang terakhir untuk perusahaan fitur omni channel diaktifkan. Serta pemberlakuan diskon khusus untuk perusahaan yang memaketkan barang dalam jumlah banyak.

Selain itu ada poin ninja, paket ninja, pengiriman internasional, dan akademi ninja. Fitur tambahan ini tetap membidik kepentigan konsumen. Jadi konsumen merasa begitu dihargai. Semua itu ditujukan untuk kemudahan konsumen dalam mewujudkan kecepatan dan pengiriman paket. Karena dengan layanan prima dan berkualitas, maka konsumen semakin memantapkan hati. Tidak ingin berpindah ke lain tempat.

Itulah hasil review ekspedisi ninja xpress yang sering dilontarkan pelanggan. Kepuasan tertinggi untuk konsumen dijadikan dasar pihak pemilik dalam menghadapi persaingan. Bagaimanapun juga kekuatan strategi itu terletak pada pihak luar perusahaan. Sekali kemudahan dan kepraktisan dihadirkan. Selanjutnya kepercayaan otomatis mengikuti. Dengan begitu apa yang diharapkan konsumen selalu terpenuhi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *