Tak Perlu Pergi Ke Bengkel, Inilah 6 Cara Menghilangkan Goresan Pada Mobil

Cara Menghilangkan Goresan Pada Mobil anda sekarang

Goresan pada bodi mobil pastinya sangat mengganggu visual mobil dan terasa mengesalkan bukan ? Padahal Anda sudah berhati-hati dalam mengendarai dan merawat mobil. Kadang tanpa sengaja terkena goresan saat di lampu berhenti atau saat parkir kendaraan. Belum lagi biaya perbaikan yang mahal, lumayan menguras isi kantong. Tapi tak perlu khawatir, sekarang ada cara menghilangkan goresan pada mobil yang bisa Anda lakukan sendiri. Yuk simak ulasan berikut.

Cara Sederhana Menghilangkan Goresan Dengan Mudah dan Cepat

1. Menghilangkan Dengan Lap Air

Cara yang pertama cukup mudah, yaitu menggunakan air untuk membersihkan. Berlaku ketika goresan masih tergolong goresan ringan, misalnya akibat gumpalan tanah atau cipratan lumpur. Caranya mudah, Anda hanya perlu menggunakan lap bekas basah atau kanebo basah. Tidak perlu terlalu basah, tetesi sekitar dua atau tiga tetes air. Lalu lap pada bagian goresan dengan hati-hati. Anda juga bisa membersihkan seluruh mobil sekaligus.

2. Mengolesi Goresan dengan Kompon

Anda juga bisa melakukan cara kedua dengan menggunakan kompon untuk memoles bodi mobil. Anda hanya memerlukan kain tekstur lembut dan kompon poles. Pertama pastikan bodi mobil dalam keadaan bersih di sekitar bagian yang tergores. Lalu keringkan mobil dengan kanebo kering, setelahnya gunakan kompon poles untuk memoles bagian yang tergores. Gunakan seperlunya dan tidak berlebih. Lakukan secara merata hingga goresan hilang.

Cara Menghilangkan Goresan Pada Mobil berat anda

3. Menggunakan Pasta Gigi

Selain untuk meminimal luka bakar, ternyata pasta gigi bisa menghilangkan goresan pada mobil. Tidak ada pasta gigi khusus, Anda bisa menggunakan yang ada di rumah. Anda cukup membutuhkan kain bertekstur lembut dan pasta gigi. Oleskan pasta gigi secukupnya pada kain yang telah dibasahi, kemudian gosok pada bagian gores secara melingkar. Hal ini agar proses pemolesan sama rata. Anda bisa melakukannya berulang hingga goresannya hilang.

4. Menggunakan Obat Nyamuk Cair

Cara ini termasuk yang cukup ampuh menghilangkan baret atau goresan pada mobil. Anda hanya perlu membeli obat nyamuk cair, berbagai merk bisa digunakan. Siapkan kanebo kering atau lap kering, kalau Anda pakai yang basah khasiat obat nyamuk tidak terasa. Tuangkan obat nyamuk pada kanebo, lalu Anda oleskan pada bagian goresan. Oleskan secara melingkar dan merata, lalu tunggu 10 hingga 30 dektik. Setelah itu bilas dengan air, lakukan hal itu secara berulang.

5. Menggunakan Minyak Rem

Cara menghilangkan goresan pada mobil lainnya ialah meggunakan minyak rem. Anda bisa membeli di bengkel terdekat atau stok sisa di rumah. Siapkan minyak rem dan kanebo kering lebih dulu. Ambil minyak rem dan tuangkan pada kanebo kering secukupnya. Kemudian oleskan pada bagian goresan lalu bilas dengan sedikit air. Lap menggunakan kanebo kering yang baru. Lakukan hal yang sama berulang-ulang untuk hasil yang maksimal.

6. Menggunakan Cairan Amonia

Penggunaan cairan amonia dikhususkan untuk goresan pada bagian kaca mobil. Pertama-tama campurkan 15 ml cairan amonia dalam ½ liter air, kemudian aduk hingga rata. Ambil kain kering bertekstur lembut dan celupkan dalam cairan. Setelahnya gosokkan kain pada area bodi mobil yang terkena goresan. Diamkan beberapa menit hingga cairan amonia menyerap, lalu lap secara menyeluruh.

Nah itulah beberapa cara untuk menghilangkan goresan pada mobil. Kadang goresan tidak sedap dipandang, ingin menghilangkan goresan tapi kantong sedang kering. Tidak ada salahnya mencoba cara-cara sederhana diatas. Namun, jika goresan pada bodi mobil dalam golongan berat sebaiknya Anda membawanya ke bengkel. Karena ada teknik-teknik khusus untuk mengembalikan mobil seperti baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *