Tips Menyajikan Minuman Bir Agar Lebih Nikmat

Tips Menyajikan Guinness Beer

Siapa yang tidak menyukai bir? Beberapa orang yang sudah terbiasa mengkonsumsi bir tentu sangat menikmati minuman tersebut. Tidak heran jika dari zaman dahulu sampai sekarang ini ada banyak orang yang menyukai bir. Terlebih ada banyak bir yang beredar di pasaran dengan cita rasa yang kaya dan terbaik. Salah satunya adalah Guinness Beer.

Cara Menyajikan Bir yang Perlu Diperhatikan

Saat ingin mengkonsumsi bir, ada beberapa cara yang perlu Anda perhatikan terlebih dahulu agar lebih mudah untuk menikmatinya. Terlebih apabila minum dengan frekuensi yang terlalu sering juga bisa menyebabkan masalah serta berbagai penyakit. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui tips dan trik menyajikan minuman bir tersebut. Di bawah ini diantaranya:

1.Siapkan gelas

Pada dasarnya, bir merupakan salah satu jenis minuman yang menjadi favorit masyarakat yang ada di berbagai dunia. Hal tersebut setelah teh dan juga kopi. Bir sendiri merupakan minuman beralkohol yang dibuat dengan cara fermentasi bahan berpati. Hal ini berarti tidak ada namanya proses penyulingan setelah fermentasi dilakukan.
Untuk menyajikan minuman ini sendiri ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Hal ini berarti saat ingin mengkonsumsinya tidak asa minum saja. Ada baiknya Anda menyiapkan gelas yang cocok terlebih dahulu untuk mencium aroba bir tersebut di dalamnya.

Tips Menyajikan Guinness Beer

2.Pilih bir yang Anda ingin

Saat ini sendiri ada banyak jenis bir yang bisa Anda jadikan pilihan. Kebanyakan minuman tersebut memiliki cita rasa yang asam dan pahit. Akan tetapi, sudah ada banyak perusahaan yang membuat varian rasa baru sehingga bir terasa seperti buah. Dengan begitu, tidak jarang beberapa jenis bir juga memiliki rasa yang manis.

Anda dapat memperolehnya dalam kemasan botol maupun kaleng. Pilih sesuai dengan kebutuhan yang paling mudah untuk digunakan. Adapun kandungan alkohol pada umumnya kurang dari 3%. Anda dapat meminumnya dengan menuangkan pada gelas terlebih dahulu. Kesegaran pertama saat kemasan dibuka itulah yang dapat menjadi nilai mengenai kualitas bir.

3.Tuangkan ke dalam gelas

Apabila Anda sudah menemukan jenis sekaligus rasa bir yang diinginkan, maka ada baiknya untuk menyentuh gelas terlebih dahulu. Kemudian barulah bir yang ada tersebut dituangkan ke dalam gelas dengan hati-hati. Agar lebih nikmat pastikan bahwa bir tersebut memiliki suhu sekitar lima derajat.

Pasalnya, apabila bir tersebut terlalu hangat atau terlalu dingin maka tentu saja cita rasanya tidak dapat dinikmati dengan baik. Kemudian, Anda dapat memiringkan gelas sekitar 40 derajat. Apabila sudah sampai setengah pentuh, maka tegakkan gelas tersebut dan berhentikan pengisian birnya. Anda juga dapat mengisi bir dalam gelas tersebut sesuai dengan keinginan.

4.Cium aroma bir

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa bir pada dasarnya memiliki ciri khasnya masing-masing. Beberapa bir juga memiliki cita rasa yang sangat khas dan berbeda dengan lainnya. Terdapat pula aroma bir yang berbeda sesuai dengan jenis bir yang Anda dapatkan.

Tips Menyajikan Guinness Beer ini

Saat ingin menikmati minuman tersebut, maka akan kurang lengkap rasanya apabila belum mencoba untuk mencium aromanya. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mencium aroma bir tersebut setelah menuangkannya ke dalam gelas. Kemudian, goyangkan gelasnya sedikit agar aroma bir yang ada dapat tercium dan dinikmati dengan mudah.

Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan saat mengkonsumsi bir. Setelah menikmati aromanya, maka Anda dapat menikmati minuman tersebut. Akan tetapi, tentu saja akan kurang rasanya apabila menikmatinya sendirian. Oleh karena itu, pastikan Anda mengajak orang lain untuk sekedar menikmati minuman tersebut. Anda juga bisa bersulang ketika sudah meneguh birnya. Pastikan juga untuk menyediakan bir terbaik yakni Guinness Beer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *