Transaksi Mata Uang Kripto

Transaksi Mata Uang Kripto btc to usd ini

Dengan teknologi yang terus berkembang, kini kita tidak harus membawa uang kemana-mana. Pembayaran kini dapat dilakukan melalui transaksi tunai dengan mata uang tertentu. Salah satu mata uang elektronik yang ada saat ini adalah bitcoin. Menjadi salah satu jenis dari mata uang kripto, bitcoin cukup populer digunakan oleh masyarakat dunia. Tidak hanya digunakan untuk melakukan pembayaran, bitcoin dapat pula digunakan ketika akan melakukan investasi. Pembelian dan penjualan bitcoin atau btc dapat dilakukan di bursa. Bursa menjadi lokasi dimana penjual dan pembeli bitcoin saling bertemu. Mereka bahkan dapat saling menukar mata uang btc to usd.

Untuk melakukan transaksi seperti menjual, membeli dan menukar btc to usd, ada beberapa langkah yang perlu untuk dilakukan. Langkah pertama adalah dengan membuka akun terlebih dahulu. Pembukaan akun dapat dilakukan dengan cara yang amat mudah. Kita hanya perlu untuk melengkapi data berupa nama, alamat, alamat email dan menyetujui semua ketentuan yang telah dibuat oleh pihak penyedia jasa beli, jual dan tukar bitcoin. Pembuatan akun dilakukan secara online dan dapat diajukan melalui website atau aplikasi mobile. Selain itu, di bawah ini merupakan langkah lainnya ketika ingin bertransaksi dengan menggunakan uang kripto:

a.Verifikasi KYC

Verifikasi KYC sangat perlu dilakukan. Jika tidak melakukan langkah ini, transaksi uang kripto tidak dapat dilakukan. Verifikasi merupakan proses guna memberikan perlindungan membeir bursa. Proses dari verifikasi ini adalah dengan mengunggah foto identitas, pengambilan foto selfie dan mengisi data pribadi.

Transaksi Mata Uang Kripto btc to usd pasar crypto mata uang crypto

b.Deposit

Melakukan deposit dilakukan sehingga kita dapat membeli mata uang kripto, yakni bitcoin. Cara melakukan deposit dapat melaluani transfer bank, setor tunai, e-wallet dan kartu kredit.

c.Pasangan aset kripto

Memilih pasangan trading perlu dilakukaan jika ingin melakukan transaksi mata uang kripto. Pasangan yang populer adalah bitcoin akan rupiah. Jenis pasangan aset kripto dapat berubah-ubah sesuai dengan kebijakan bursa. Bagi seorang pemula yang baru bersinggungan dengan mata uang elektronik, pasangan kripto sebaiknya adalah bitcoin ke rupiah.

d.Beli jual

Pembelian bitcoin dapat dilakukan dengan cara yang mudah. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah dengan memilih pasangan bitcoin. Buat order, jumlah bitcoin dan jenis order yang diinginkan.

e.Ajukan penarikan

Penarikan bitcoin dilakukan melalui aplikasi. Penarikan membutuhkan waktu seharian berdasarkan dengan kebijakan bank. Selama melakukan penarikan, kita kelak akan dikenakan biaya dengan besaran tertentu.

Langkah transaksi bitcoin yang lain adalah order. Langkah ini dapat dilakukan melalui website dan aplikasi. Di bawah ini merupakan beberapa jenis order yang berkaitan dengan jumlah fee yang perlu dibayarkan:

1.Limit

Limit menjadi jenis order dimana user memasang harga dimana harga yang dipasangnya tidak berlaku di pasaran saat itu. Di posisi jual, limit order akan dipasang pada harga yang jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan harga pasar.

Transaksi Mata Uang Kripto btc to usd

2.Market

Order market dikenal pula dengan nama instan atau taker. Dikenal dengan instan karena order dapat langsung terjadi. Disebut pula dengan taker karena harga yang telah ditetapkan di pasar tidak akan menghasilkan harga yang baru. Order taker nantinya akan dikenakan biaya oleh bursa.

3.Order book

Order book merupakan data yang telah disediakan oleh bursa pada aplikasi. Data menunjukkan urutan order berdasarkan dengan jumlah dan harganya. Manfaat dari order book adalah mengetahui pergerakan pasar dan jumlah ordernya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *