Yuk Cari Tahu Rekomendasi 3 Perusahaan Asuransi Penyedia Program Asuransi Hewan

Yuk Cari Tahu Rekomendasi 3 Perusahaan Asuransi Penyedia Program Asuransi Hewan

Berbicara tentang asuransi, di masa kini asuransi tidak hanya diperuntukkan bagi manusia saja. Ternyata ada asuransi untuk hewan peliharaan. Bagi Anda yang sangat menyayangi hewan peliharaan, bisa menggunakan asuransi hewan ini. Belum banyak perusahaan yang menyediakan program asuransi untuk hewan. Jika anda tertarik dengan asuransi untuk hewan ini, rekomendasi perusahaan asuransi berikut bisa menjadi pertimbangan untuk anda. Simak ulasannya berrikut.

Perusahaan Asuransi Untuk Resiko Terburuk Hewan Peliharaan

1. Sinar Mas Simas Pet Insurance: Ada Resiko Tanggung Jawab Hukum

Perusahaan Sinar Mas merupakan perusahaan besar yang begerak di banyak sektor, salah satunya asuransi. Beberapa program asuransinya dipercaya masyarakat. Salah satu yang terbaru adalah asuransi untuk hewan peliharaan. Simas Pet Insurance berfungsi memberikan perlindungan bagi hewan peliharaan seperti anjing dan kucing. Ada persyaratan yang diajukan, untuk anjing harus memiliki Stambum (akte surat keterangan lahir), sedangkan kucing memiliki sertifikat ICA (Indonesia Cat Association).

Premi yang dibayarkan berdasarkan kwitansi pembelian. Jika tidak ada kwitansi, maka penetapan premi disesuaikan dengan rekaan pet shop PT Asuransi Sinar Mas. Ada resiko yang turut ditanggung oleh tertanggung sebesar 20% dari klaim yang disetujui. Apa saja resiko yang ditanggung ? Kecelakaan diri, pencurian, dan tanggung jawab terhadap pihak ketiga. Hewan yang diasuransikan memilki batas umur. Untuk polis baru, minimal usia hewan 2 bulan sampai 3 tahun. Sedangkan perpanjangan polis, minimal usia 4 tahun sampai 8 tahun.

2. Rumah Polis Pet Insurance: Punya Jaminan Polis

Rumah Polis Pet Insurance merupakan bagian dari perusahaan asuransi PAIB Indonesia. Bekerja sama dengan Adira Insurance untuk memberi kemudahan digital agar membeli produk asuransi dimana saja. Salah satu keunggulan produk ialah asuransi untuk hewan. Dengan tiga paket asuransi yang bisa memilih sesuai jumlah premi berbeda-beda. Mulai dari 425 ribu hingga 1,3 juta per-tahun yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Jaminan polis yang dijanjikan antara lain; santunan kematian dan pemakaman karena kecelakaan, biaya pengobatan dan bedah pada hewan karena kecelakaan, santunan harian kamar apabila hewan rawat inap dan tanggungan hukum pihak ketiga. Syarat lainnya, usia hewan tertanggung minimal 6 bulan dan maksimal 8 tahun. Hewan peliharaan juga dalam keadaan bersih, tidak terjangkit penyakit apapun.

3. Figo Pet Insurance: Menawarkan Perlindungan Hewan Kesayangan

Figo Pet Insurance adalah perusahaan asuransi di Chicago, Amerika Serikat. Menyediakan asuransi hewan berbasis aplikasi. Jadi, Anda bisa bertransaksi asuransi lewat aplikasi yang disediakan. Fitur aplikasi yang bisa diunduh di ponsel, menawarkan berbagai bantuan yang Anda butuhkan. Mulai dari dokter hewan 24 jam hingga solusi alternatif saat keadaan darurat. Hal-hal yang bersifat menjaga kesehatan hewan peliharaan, hingga cara klaim asuransi.

Produk asuransi menawarkan banyak bantuan, antara lain; biaya konsultasi, saat kondisi darurat, biaya rawat inap, biaya operasi, biaya perawatan penyakit bawaan, kondisi kronis dan kecelakaan. Syarat hewan harus minimal berusia 8 minggu, keunggulannya tidak dibatasi usia tertentu. Hanya saja saat hewan peliharaan mencapai usia 8 tahun, polis wajib diperpanjang.

Asuransi khusus hewan memang masih sangat jarang, walaupun bila diuraikan sama pentingnya dengan asuransi untuk diri sendiri atau keluarga. Bagi pemilik hewan peliharaan, ini membawa keuntungan tersendiri. Karena mengingat pemeliharaan hewan cukup mahal. Dan juga mengurangi terjadi resiko di kemudian hari. Hadirnya ketiga perusahaan asuransi ini sedikit memberi celah aman, agar hewan peliharaan tetap mendapatkan perlindungan yang layak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *