Yuk Intip Beberapa Film Indonesia Terbaik Disini

Film Indonesia Terbaik film mudik

Menonton film merupakan salah satu kegiatan menarik yang banyak dilakukan oleh setiap orang. Meskipun banyak pesaing film dari luar negeri seperti action maupun drama, film tanah juga tak kalah saing untuk meraih beragam nominasi penghargaan melalui festival di dalam dan luar negeri. Oleh karena itu, berikut film Indonesia terbaik yang bisa anda nikmati.

Film Terbaik Tanah Air Yang Berhasil Meraih Nominasi Penghargaan

1. The Science Of Fiction

Film yang satu ini termasuk salah satu film yang meraih penghargaan Piala Citra Festival Film Indonesia 2020. The Science of Fiction yang digarap Yosep Anggi Noen ini menceritakan tentang peristiwa sejarah yang bisa ditulis oleh siapa saja. Sejarah tersebut bahkan bisa dicatat oleh orang yang berbeda dengan kisah yang berbeda pula.

Film Indonesia Terbaik

Cerita yang memiliki latar tanah jawa ini mengisahkan tentang peristiwa pendaratan di bulan tahun 1965. Ketika seorang tokoh bernama siman berkunjung ke tanah terlarang di jawa, ia tidak bertemu setan. Melainkan Lunar Module yang digunakan kru NASA untuk menjelajahi bulan. Penonton dari film ini bahkan dibuat terkejut dengan berbagai kisah seru yang dihadirkan.

2. Dua Garis Biru

Film yang pernah ditayangkan di bioskop pada tahun 2019 ini juga berhasil meraih mendapatkan apresiasi yang baik. Kisah yang diperankan oleh Angga Aldi Yunanda dan Adhisty Zara ini menceritakan tentang anak SMA yang hamil di luar nikah. Pasalnya, kejadian tersebut terjadi karena perasaan yang tidak bisa dikendalikan.

Sayangnya, cinta yang terjalin antara keluarga kaya dan miskin di kota ini juga banyak menimbulkan dilema. Tentang keluarga kaya yang gengsi dan melarang anaknya menikah, serta tentang keluarga miskin yang sangat teguh tanggungjawab untuk menikahkan putrinya. Tentunya, kisah yang diperankan ini mampu membuat penonton penasaran dan haru.

3. 27 Steps Of May

Begitu pula, film Indonesia terbaik yang satu ini juga mendapatkan penghargaan dari Piala Maya 2020 dan Movie Actors Award 2020. Film yang mengisahkan tentang trauma korman kekerasan seksual ini banyak menghidupkan emosi penonton untuk menyelami rasa pahit dan sakit yang dirasakan oleh May. Bahkan, 27 Step of May juga mampu berkeliling ke berbagai festival internasional.

Film Indonesia Terbaik 27 steps of may

4. Perempuan Tanah Jahanam

Film bergenre thriller yang satu ini juga mampu bersinar di FFI 2020. Perempuan tanah jahanam ini mengisahkan tentang seseorang yang berasal dari keluarga bangsawan di desa yang dibawa kabur ke kota. Dalam hal ini, anak yang sudah dewasa tersebut kembali ke desa untuk mencari asal usul keluarga.

Ketika proses pencarian, terdapat berbagai misteri tentang suatu desa yang mendapat kutukan sehingga banyak bayi yang lahir tanpa kulit. Pasalnya, kejadian tersebut terjadi karena anak yang dibawa ke kota tadi adalah anak yang memiliki kulit dengan cara ritual dan mengambil kulit dari anak tetangga. Kisah yang menegangkan ini bahkan telah berhasil meraih prestasi internasional.

5. Mudik

Kemudian, film yang disutradarai oleh Adriyanto Dewo ini juga mampu menghadirkan penghargaan sebagai film dengan skenario asli terbaik. Mudik bahkan meraih nominasi di festival film CinemaAsia 2020 dan Festival Film Internasional Macau 2019. Kisah tentang hakikat menyuarakan rasa yang lama tentang suami istri ini menjadi kisah yang menegangkan.

Setiap cerita yang disajikan oleh setiap film selalu memiliki makna yang mendalam yang bisa dirasakan oleh penonton. Tentunya, beberapa film di atas adalah film terbaik asal tanah air yang mampu eksis di festival Indonesia hingga Internasional. Tentunya, berbagai amanat yang dihadirkan dalam kisah ini memiliki makna yang sangat mendalam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *